Kasus Misterius Joyce Vincent




Pernahkah kalian membayangkan ada seseorang yang meninggal dunia seorang diri dan mayatnya baru ditemukan setelah lebih dari 2 tahun kemudian dalam keadaan yang mengerikan, di dalam apartemennya dalam posisi duduk di atas sofa sementara TV menyala? Ya, kasus ini sungguh terjadi di London, Inggris.

Joyce Carol Vincent lahir di Hammersmith, Inggris tahun 1965. Ia adalah anak bungsu dari 5 bersaudara. Dianugerahi wajah cantik dan berkepribadian menarik, semua orang pasti mengira bahwa wanita ini kelak akan memiliki masa depan yang cerah.

Pada akhir 1980an, Joyce pindah ke Londod di mana di sana dirinya bertemu dengan produser dan musisi-musis terkenal dunia. Joyce bahkan pernah bertemu dengan Stevie Wonder, Betty Wright, hingga Nelson Mandela.

Joyce tinggal seorang diri di sebuah apartemen di London. Namun entah Joyce seolah menarik diri dari kehidupan sosial. Ia mulai seringkali sulit dihubungi pihak keluarga. Teman-temannya juga tak lagi melihatnya. Ia dilaporkan berpindah-pindah tempat tinggal dan berganti-ganti pacar.



Pada tahun 2006, Metropolitan Housing Trust, pihak penyewa apartemen tempat Joyce tinggal telah beberapa kali mencoba menagih uang sewa yang telah jatuh tempo. Rupanya agensi Joyce secara rutin membayarkan sewanya sampai jangka waktu tertentu. Saat sewa itu telah jatuh tempo, pihak pengelola apartemen beberapa kali mencoba menagih Joyce, namun gagal.

Akhirnya pada 25 Januari 2006 mereka memutuskan untuk masuk secara paksa ke dalam apartemennya dan mereka menyaksikan pemandangan yang tak dapat dipercaya.

Tubuh kaku Joyce yang telah mengalami pembusukan parah tengah duduk di atas sebuah sofa menghadap ke sebuah televisi yang tengah menyala. Di sekeliling tubuh itu ditemukan beberapa hadiah natal yang masih terbungkus rapi dan juga sebuah tas belanjaan. Sementara itu surat-surat menumpuk di bawah pintu.



Joyce Vincent telah meninggal dunia tiga tahun yang lalu. Jasadnya mengalami pembusukan dan nyaris sudah tak dikenali lagi. Pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan bahkan harus menggunakan catatan dental untuk memeriksa mayat yang telah menjadi separuh kerangka tersebut.

Baca juga: Kematian Misterius Olivia Mabel

Bagaimana bisa wanita ini meninggal dunia sendirian di dalam apartemennya dan tak ada seorang pun yang menyadarinya? Bahkan mayat itu telah berada di sana selama 3 tahun lamanya.



Polisi kemudian menghubungi keluarga Joyce. Melalui keterangan keluarga, didapati keterangan bahwa Joyce telah bertunangan, namun tampaknya hubungan itu tak berjalan baik. Polisi kemudian mencari kekasih Joyce untuk diinvestigasi, namun gagal menemukannya.

Anehnya, menurut keterangan keluarga dan sahabat-sahabatnya,beberapa tahun belakangan sebelum Joyce meninggal dirinya memang seringkali berpindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa memberitahukan keluarga dan teman-temannya. Selain itu ia juga sudah mulai sulit dihubungi.

Melihat gelagatnya, Joyce seperti menjauh dan tak ingin ditemui siapa pun. Apa yang terjadi dengan Joyce sebenarnya? Mengapa sikapnya berubah sedemikian rupa? Apakah ini ada hubungan dengan kekasihnya tersebut?

Baca juga: Kasus Misterius Ada Constance Kent

Menurut keterangan yang didapat saat investigasi, Joyce rupanya sempat masuk rumah sakit North Middlesex Hospital pada November 2003. Ia dirawat di sana karena sempat mengalami muntah darah dan dokter mendiagnosanya mengidap sakit lambung kronis. Joyce sempat dirawat selama 2 hari.

Menurut catatan kesehatannya, Joyce juga diketahui mengidap penyakit asma. Pihak penyidik mengatakan besar kemungkinan Joyce meninggal karena penyakit lambungnya, penyakit asmanya, atau bahkan komplikasi dari penyakit-penyakit tersebut.

Joyce diperkirakan meninggal dunia pada akhir Desember 2003, atau sebulan tak lama setelah keluar dari rumah sakit.



Saudara-saudara perempuan Joyce kemudian menjalani wawancara dengan kepolisian namun mereka menolak memberikan keterangan pers. Rupanya dari penyelidikan diketahui bahwa pihak keluarga sempat menyewa jasa detektif untuk mencari tahu keberadaan Joyce, namun gagal.

Sementara itu tetangga yang tinggal di dekat kamar apartemen Joyce tak pernah melaporkan sesuatu yang aneh. Entah mereka tak perhatian pada tetangga atau memang Joyce yang menutup diri dari orang-orang.

Namun beberapa orang tetangga Joyce memberikan keterangan bahwa mereka memang sempat mencium bau busuk. Michael Dobbs, tetangga Joyce menceritakan dirinya sempat mencium bau aneh. "Setiap membuka jendela, aku dapat melihat serangga hitam kecil terbang berkerumun".

Akhirnya kehidupan dan kematian Joyce Vincent menyisakan misteri yang tak terjawab, mengapa ia tiba-tiba memutuskan kontak dengan dunia luar dan menghilang dari keluarga dan teman-temannya..

Referensi :

https://en.wikipedia.org/wiki/Joyce_Vincent
https://www.historicmysteries.com/joyce-vincent/

0 Response to "Kasus Misterius Joyce Vincent"

Post a Comment