Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tamu Tak Diundang

The Man in the Window by Zgyorffy


Seorang pria menyalakan saklar dan berjalan gontai ke dapur. Tampaknya ia belum juga memejamkan mata meskipun hari sudah larut. 

Dibukanya lemari es yang ada di sudut ruangan. Ada banyak makanan ringan dan minuman kaleng di sana. Ada pula beberapa cokelat, jelly, dan snack anak-anak. Jelas saja persediaan itu untuk tahun baru yang sebentar lagi akan tiba. Minuman cola yang tersusun rapi tepat di hadapannya sepertinya cukup menggoda, tapi minum soda saat itu agaknya bukan ide bagus. Ia lalu meraih teh dan menyambar beberapa gelas kecil es krim. 

Sambil bersenandung kecil, ia meletakkan minuman dan es krim tadi di atas meja makan lalu menarik kursi. Ia tersenyum sambil menggelengkan kepala karena menyadari belum mengambil sendok untuk es krimnya. Tapi sepertinya ia cukup malas untuk beranjak dari kursi. Diremasnya saja wadah es krim kecil itu lalu mulai menjilatinya. 

Malam itu angin berhembus cukup kencang. Sesekali terdengar suara ranting-ranting pohon yang meranggas di musim dingin, menciptakan efek suara yang gaduh namun penuh kehampaan. Tapi suara angin itu juga bagaikan lagu ninabobo yang membuat anggota keluarga lainnya justru tidur semakin lelap. 

Sepertinya semuanya sudah masuk ke alam mimpi mereka. Di lantai atas, Nina yang berusia 8 tahunan pasti tidur nyenyak sambil memeluk bonekanya. Karena biasanya kalau ia terbangun, ia akan merengek minta ditemani tidur. Ia pasti sangat kelelahan. Sementara sang adik yang tidur di kamar lantai bawah sudah terlelap dari tadi.

Rumah itu dikelilingi tembok yang cukup tinggi. Samping kiri dan kanan rumah adalah halaman kosong, sementara di bagian belakang berbatasan dengan taman yang luas. Lingkungan di situ memang cukup sepi. Hanya ada beberapa rumah saja di dekatnya. 

Setelah menghabiskan es krimnya, ia kemudian beranjak ke ruang tengah. Tidak hendak tidur, ia lalu menyalakan komputer, berselancar ke sejumlah situs, membuka beberapa folder, dan sibuk melihat data di sana-sini ketika tiba-tiba suara angin yang sangat kencang mengagetkannya. Suara itu kedengarannya berasal dari jendela kecil yang berada di kamar mandi. Sepertinya ada yang lupa menutupnya tadi. 

Ia sempat mengacuhkan suara angin yang berderit-derit aneh di bingkai jendela. Sangat mengganggu sebenarnya karena setiap kali angin yang kencang berhembus maka suara itu akan terdengar lagi dan lagi. Akhirnya ia pun memutuskan untuk menutupnya. 

Kamar mandi yang berada di lantai bawah itu berada di dekat anak tangga. Ia berjalan perlahan karena ruangan itu cukup gelap. Ia memang sengaja tidak menyalakan lampu dekat kamar mandi. Lalu tiba-tiba saja kakinya terantuk. Di sana, tergeletak sesosok tubuh dengan luka tusuk di sekujur tubuhnya.

***

* Tebaklah cerita atau kasus apa ini sebenarnya. Waktunya cukup panjang, sampai hari kamis mendatang pukul 9 malam ya. Silahkan baca dengan cermat ceritanya. Ada banyak clue yang sudah disebarkan, tapi tentu saja ada beberapa jebakan juga hehe.. Selamat menebak!

** Oh ya, Eya mau mengucapkan mohon maaf lahir batin untuk semua pembaca blog Merinding. Mohon maaf bila ada kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan, sering lama posting tulisan, atau ada kasus-kasus yang masih belum atau tidak dilanjutkan, dan juga untuk candaan-candaan di kolom komentar. Maafin yak... ^^

Eya
Eya Mystery and World History Enthusiast

40 comments for "Tamu Tak Diundang"

  1. Minal aidzin wal fa idzin kak eya...ga bisa jawab teka teki nya, nunggu para suhu keluar aja deh buat jawabnya😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minal aidzin wal faidzin juga, ya green-green..^^
      Sepertinya belum pada muncul ini, diperpanjang deh waktunya..

      Delete
  2. Lanjutin soal fakta kelam keluarga inggris lagi dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kemarin sudah dibalas ya, Suuri..

      Delete
  3. Akhirnya yang ditunggu tiba. Tapi jujur kasus ini belum pernah kudengar sebelumnya. Dari premis ceritanya sepertinya ini berkenaan dengan trik pembunuhan tertentu yang melibatkan tipuan mata dan ruang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah, cluenya : ini merupakan salah satu kasus besar yang sampai sekarang belum terungkap. Sudah dapat bayangan, Si Penulis?
      Mudah-mudahan ada yang bisa jawab karena masih belum pada kumpul nih yang lainnya. Waktunya diperpanjang deh..

      Delete
    2. Hemm kalau begitu, pasti ini termasuk pembunuhan keluarga Setagaya (moga-moga gak salah (◍•ᴗ•◍) )

      Delete
    3. Masih belum bisa menduga Kak, tambah clue lagi boleh? :')

      Delete
    4. @Si Penulis, nah benar.. :)
      @Unknown, Si Penulis di atas jawabannya benar hehe..

      Delete
  4. ga kebaca,dan udh lama ga nangkring dimari tapi masih penasaran soal keluarga kerajaan ingrris part 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal keluarga kerajaan Inggris itu panjang sekali sejarahnya, mungkin nanti akan ditulis dalam bentuk cerita pendek saja Suuri. Begitulah..

      Delete
  5. Taqabalallahu Minna Wa Minkum kak.
    aku dah baca artikel ini dari awal di post. cuma lupa mau komen. ini kasus Pembunuhan keluarga Setagaya ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf lahir batin ya, Eko..^^
      Iya benar kasus keluarga Miyazawa/Setagaya. Mudah, kan?

      Delete
    2. g mudah juga kok. cuma kemarin inget kasus glico itu. hehehe

      Delete
    3. Kalau kasus Glico beda cerita lagi Eko. Sudah dibahas juga kok itu di sini. Eh, tapi Jepun nya dapet lah yaa..

      Delete
    4. iya, langsung kepikiran kalo kasusnya kemungkinan di jepang. jadi nya malah inget kasus glico itu. butuh es krim ini. hehehe

      Delete
    5. Oh, ternyata gara-gara es krim.. :D

      Delete
    6. iya donk. es krim itu penghilang dahaga dan memberi ketenangan. hihi..

      Delete
  6. Sepertinya kes ini terjadi di Jepun, mirip dengan kes pembunuhan keluarga Miyazawa.. Salam lebaran Eya dan pembaca lainnya, maaf zahir batin ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Eva! Kes keluarga Miyazawa. Maaf lahir batin juga ya..^^

      Delete
  7. Kasus pembobolan rumah armaud arbery

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, Pundit. Ini kasus pembunuhan keluarga Miyazawa..^^
      Bukankah Arbery dibunuh di jalan ketika sedang joging??

      Delete
  8. Lanjuttttt Kak cerita nya.. btw kemana aja baru muncul? bikin penasaran aja nihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah diamati sepertinya saya menyadari komentar Nur Rizal pasti mengandung elemen kata "lanjut" dan "penasaran".. :D

      Delete
  9. Pembunuhan Setagaya bukan ya ? keluarga Miyazawa

    ReplyDelete
  10. Ada 2 anak kecil, menggunakan komputer, lokasi di pedesaan terpencil, seperti tidak asing tp masih buntu saya, ada clue yg lain lg gak ya? Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan jalan-jalan nih, Harllie habis lebaran makanya buntu^^..
      Sudah banyak itu yang benar jawabannya. Belajar lagi ya hehe..

      Delete
  11. Ceritanya mirip Jack si Tumit Pegas

    Home invasion kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalau Jack si Tumit Pegas lain lagi ceritanya Pundit..

      Delete
  12. Replies
    1. Betul, Leo! Lama tidak muncul ya setelah tulisan Teka-Teki Enigma. Cobalah kapan-kapan scroll lagi komentar-komentar di postingan itu hehe..

      Delete
  13. Tambahin cluenya lagi donk, tidak asing tapi tidak familiar, mungkin saya salah wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun.. ini minta clue aja dari tanggal 5 belum ketemu jawabannya wkwk..

      Delete
  14. Ay!.. ay! kapten eya! alice hadir! wahh! gara-gara si tybon kena air😭 aku jadi ketinggalan deh.. ehee.. ada untungnya juga deh, lagipula aku bingung kasus apa ini🤭, tau tau kasus ini dari kak penulis yang jawab misterinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya tumben sekali Alice datangnya terakhir haha.. :D
      Wah, parah juga sampai kena air..

      Delete
  15. https://ichi.pro/id/apa-yang-sebenarnya-kami-ketahui-tentang-pembunuhan-keluarga-setagaya-185214182055537
    kalo ada orang asing bertamu sembunyikan pisau/benda tajam,bisa jadi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran yang bagus Haidar.. Tuh kan kalau bahas pembunuhan-pembunuhan begini nanti malah parno sendiri loh..

      Delete
  16. kasus yg rumit sekali eya...
    sampai di tes DNA ,banyak sekali barang bukti dan barang yg tertinggal oleh pelaku saja masih belum ada titik terang siapa pelakunya,
    mengenai motif dan tujuan pun masih banyak spekulasi liar,
    sampe ada yg berpendapat sipelaku mempunyai skil layaknya tentara yg terlatih,
    ditambah minimnya saksi dan lokasi TKP yg sepi jauh dari keramaian...
    Intinya kalo ada selisih paham dengan orang lain mending waspada aja lah...kunci setiap akses pintu masuk rumah baik2,
    kalo ada suara/sesuatu yg mencurigakan pas malam hari mending biarkan saja tunggu pagi hari tiba,dan hubungi pihak berwajib...trakhir berdoa biar terhindar dari kematian mendadak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kasus yang rumit sekaligus seram menurut saya. Pelaku seperti sengaja meninggalkan banyak sekali jejak DNA nya sendiri sampai barang bukti. Dia melakukan itu semua seolah-olah dia tahu kalau dia tidak akan dapat teridentifikasi. Dia seperti mengejek, yakin sekali kalau dia tidak akan tertangkap. Dari caranya membunuh yang sangat brutal terlebih kepada ibu dan anak perempuan Miyazawa. Ada apa sebenarnya?

      Delete