Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tolong



"Aku baru tahu tempat ini, arusnya bagus," ujar seorang pria yang kelihatannya baru pertama kali datang ke sana. Pandangan matanya berkeliling mengamati.

"Sudah kukatakan kau tidak akan menyesal. Langit biru, cuaca cerah, benar-benar sempurna," timpal seorang lagi sambil tersenyum.

"Ayo cepat turunkan perahunya. Hati-hati!," perintah pria yang berdiri paling depan.

Sekelompok pria yang kelihatannya saling berteman akrab tersebut hari itu berencana akan berperahu menyusuri sungai di kaki gunung. Hari itu adalah musim panas yang indah. Mereka sudah menantikan ini sejak lama. Persiapan juga sangat matang. Beberapa dari mereka sudah berpengalaman, sementara satu dua orang kelihatannya cukup gugup, masih amatir dengan olahraga air tersebut.

Setelah semua persiapan selesai, mereka mulai menyusuri sungai. Arus air sangat bersahabat. Di kiri kanan sungai berderet-deret pohon pinus.

"Hei, sepertinya ada seseorang berdiri dekat pohon besar itu. Sebelah kanan!," seru seseorang dari mereka tiba-tiba sambil menunjuk.

Rombongan itu melihat ke arah yang dimaksud. Benar saja, seorang wanita tampak sedang melihat ke arah mereka dari kejauhan. Tampaknya ia sendirian dengan gelagat yang sangat aneh, dan pakaiannya...

Mereka segera melabuhkan perahu dan menghampiri gadis itu. Saat didekati barulah mereka sadar pakaian gadis itu penuh dengan lumuran darah yang sudah mengering. Ia tampak sangat terguncang, tubuhnya gemetar.

Mereka mencoba menanyakan apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa ia sendirian di dalam hutan itu. Dengan terbata-bata gadis itu tampak ingin mengatakan apa yang terjadi. Tapi kata-katanya tidak begitu jelas. Sorot matanya penuh dengan ketakutan. Lalu ia tiba-tiba menjerit histeris.


* Tebaklah cerita atau kasus apa itu sebenarnya. Jawabannya ditunggu sampai hari kamis pukul 9 malam ya. Jawaban kasusnya ada di hari Jumat. Silahkan baca dengan cermat ceritanya. Beberapa petunjuk sudah disebarkan sepanjang cerita. Selamat menebak!^^

Eya
Eya Mystery and World History Enthusiast

26 comments for "Tolong"

  1. Ini yang di Kolombia bukan ya?

    ReplyDelete
  2. Seperti biasa aku ga bisa tebak menebak ya kak cuman bisa komen "wajib lanjut sih ini cerita" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah sekali-sekali coba ditebak Nur Rizal.. Kamu pasti bisa!! :D

      Delete
  3. Kes Toronto's Eight Day Bride??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru tahu kes Toronto Eight Day Bride, Nur Effa. Tapi yang ini bukan itu hehe..^^

      Delete
  4. Si gadis menyendiri karena takut Virus Corona yg berbahaya sekali dan mematikan dan bisa membuat org mati.

    Dideketin perahu jd dia menjerit karena takut tertular korona yg mematikan kak.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih banyak ya untuk kalian yang sudah mencoba menjawab cerita teka-tekinya..^^

    Yang lain pada ke mana ini ya?? Karena belum ada jawaban yang benar dan masih banyak juga yang belum muncul, saya perpanjang waktu untuk menebak jawaban kasusnya sampai hari Minggu tanggal 27 Juni ya..

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Sama sekali tidak ada bayangan kah, Haidar?

      Delete
  7. Mirip kasus wanita merah, tapi lupa baca di mana. Udah lama banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kasus wanita merah, Si Penulis.. Btw, baru dengar nama ini kasus apa itu ya?

      Delete
  8. Atau kasusnya si lord duncan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang sekali, masih belum benar jawabannya Suuri..^^

      Delete
  9. eitss... aku ketinggalan lagi.. hmm coba deh alice tebak yah kak, ini amanda eller yang tersesat di hutan amazon itu bukan kak?
    kak eya: bukan alice ^^
    aku: 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tet Tot! bukan Alice.. Anda belum beruntung, coba lagi..^^

      Delete
    2. aku cari cari tapi gak ketemu.. au ah kak eya aku nyerah dehh 🏳️

      Delete
  10. Kak lgsung aja cerita dong
    Ga perlu kebnayakan teka teki
    Jadi kelamaan kak

    Aduuh

    ReplyDelete