Kematian Misterius Olivia Mabel




Suatu hari di tahun 1994, nomor darurat 911 dihubungi oleh seseorang. Telepon itu berasal dari wilayah Celina, Texas, tepatnya rumah keluarga Mabel. Namun anehnya tak ada suara sama sekali saat telepon diangkat. Polisi yang merespon laporan dari 911 kemudian bergegas menuju rumah keluarga Mabel. Sesampainya di sana mereka mendapati sang pemilik rumah dalam kondisi mengenaskan beserta dengan banyak hal misterius dan berkaitan dengan okultisme..

Keluarga Mabel terdiri dari Travis, Olivia, dan anak laki-laki mereka Aiden Mabel. Keluarga ini tampak seperti keluarga normal biasa yang tinggal di pinggiran kota Celina, Texas, setidaknya hingga tahun 1990.

Pada tanggal 13 Maret 1990 sebuah insiden fatal terjadi. Anak laki-laki satu-satunya keluarga itu, Aiden Mabel tenggelam di dalam kolam. Anak laki-laki yang baru berusia 7 tahun itu tewas. Travis dan Olivia sangat terpukul atas peristiwa ini, namun yang paling parah tampaknya menimpa psikologis Olivia.

Aiden Mabel

Wanita itu tenggelam dalam kesedihan yang sangat dalam. Ia bahkan keluar dari pekerjaannya. Setiap hari ia meratapi kepergian putra semata wayangnya tersebut. Olivia seperti tak merelakan dirinya ditinggalkan anak yang sangat disayanginya itu. Ia pun mulai menarik diri dari kehidupan sosial. Puncaknya setahun kemudian. Travis dan Olivia bercerai. 

Olivia Jane Mabel

Travis menikah lagi setelah itu dan pindah ke Inggris bersama dengan istri barunya. Sementara itu Olivia jarang terlihat. Tetangganya terakhir melihat wanita itu pada September 1991. Setelah itu wanita ini tak pernah lagi menunjukkan dirinya. Olivia diketahui tak punya sanak saudara. 


Penemuan Mayat Olivia Mabel

Hari itu tanggal 27 Februari 1994, sekitar pukul 9.30 malam kantor kepolisian Texas menerima sebuah laporan adanya sambungan telepon 911 dari rumah keluarga Mabel. Namun sang penelepon sama sekali tak berbicara. Polisi kemudian segera bergegas menuju ke rumah keluarga itu yang terletak di pinggiran kota yang cukup sepi.

Rumah Keluarga Mabel

Begitu sampai di sana, polisi mendapati rumah itu tampak seperti rumah yang tak terurus dan telah lama ditinggalkan pemiliknya. Polisi yang berkali-kali mengetuk dan memanggil penghuni rumah akhirnya terpaksa membuka paksa pintu karena tak ada jawaban.

Baca juga: Kasus Misterius Joyce Vincent

Rumah itu tampak sunyi senyap. Hawa pengap langsung terasa, seolah-olah rumah itu tidak pernah terbuka dalam waktu lama. Polisi kemudian mendapati kamar Aiden, di mana Olivia berada di dalamnya. Olivia mengenakan gaun tidur dan sandal, tangannya menggenggam boneka kayu aneh, tengah duduk di atas kursi goyang. Wanita itu sudah meninggal dunia. Dari jasadnya polisi menduga Olivia Mabel telah meninggal sejak lama, mungkin lebih dari setahun. 

Tepat di hadapan jasadnya yang telah membisu itu, ada sebuah meja altar yang ditutupi dengan seprei anak-anak. Di atasnya terdapat foto Aiden, mainan anak-anak, beberapa gambar, bunga, surat-surat yang ditulis oleh Oliva untuk Aiden, lilin-lilin, serta sebuah jambangan yang diduga berisi abu Aiden. Selain itu juga terdapat kertas-kertas yang ditulis dalam bahasa Sanksekerta.

Altar yang ditemukan di rumah Mabel dipenuhi dengan kertas gambar, lilin, bunga, surat, serta foto Aiden Mabel

Catatan Misterius dan Boneka yang Aneh

Selain altar tersebut yang cukup menyeramkan, sebuah catatan miserius ditemukan polisi. Pada bagian atas catatan bertulisan tangan itu terulis jelas 2-27-1994 yang artinya tanggal 27 Februari 1994. Tanggal itu adalah tanggal di mana polisi menerima telepon darurat 911. 

"My Aiden, I'm sorry. I'm so sorry. I should have never let you keep me you ViLE, EVIL CREATURE. Mommy coming for you, Aiden, my sweet Aiden. Mommy loves you."

Surat Olivia Mabel

Ada sebuah kisah tersirat dalam proses penyelidikan. Beberapa orang penyidik mengaku merasakan hal aneh di rumah itu, seolah-olah ada kehadiran makhluk lain di sana yang tidak dapat dijelaskan dengan akal sehat.

Francesca Santiago, salah seorang petugas yang keluarganya berprofesi sebagai paranormal mengatakan bahwa altar yang digunakan Olivia sepertinya dimaksudkan untuk berkomunikasi dengan anak itu. Itulah sebabnya foto Aiden beserta abunya ada di sana.

Selain itu juga boneka kayu digenggaman Olivia tambah membuat asumsi tersebut masuk akal. Boneka kayu itu sendiri tampak dipakaikan pakaian anak laki-laki yang merupakan representasi dari Aiden.

Lalu siapa sebenarnya yang melakukan panggilan 911 pada 22 Februari 1994 itu? Sepertinya tak hal mungkin itu dilakukan oleh Olivia. Apakah mungkin di rumah itu ada seseorang yang lain? Lalu apakah Olivia meninggal karena ada seseorang yang membunuhnya? 

Laporan Investigasi kematian Olivia Mabel

Setelah proses investigasi yang panjang, kasus kematian Olivia Mabel ditutup sebagai kasus tak terpecahkan. Rumor yang beredar menjadi legenda mengenai kematian Olivia. Rumor yang paling terkenal meyakini bahwa wanita itu telah dibunuh oleh setan yang telah dipanggil atau diciptakannya.

Christopher Hagen, pemilik rumah itu sejak kematian Olivia Mabel mengaku kesulitan menjual rumah yang memiliki halaman yang sangat luas tersebut. Tak ada seorang pun yang berminat pada rumah itu. Bahkan menurut Drew Navarro, seorang paranormal dari Austin, rumah itu memang memiliki aura jahat. Saat ia melakukan investigasi ke dalam rumah, ia sempat merasa nafasnya berat dan jantungnya berdegup keras. Ia juga merasakan suatu kekuatan besar melingkupi rumah itu.

Referensi :

http://oliviamabel.com/
https://coolinterestingstuff.com/the-very-strange-tale-of-olivia-mabel
https://www.elitereaders.com/aiden-olivia-mabel-derth-unsolved-mystery-occultism/

0 Response to "Kematian Misterius Olivia Mabel"

Post a Comment