Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Foto Keluarga Buckley


 
Pada sebuah foto vintage dengan latar halaman sebuah rumah, terlihat pemandangan yang tidak biasa. Pada foto itu terlihat seorang anak perempuan tengah memegang kapak, sementara saudara laki-lakinya sedang memegang kepala ibu mereka yang ada di tengah foto. Desas-desus yang beredar, kedua anak itu memenggal kepala ibu mereka pada saat Halloween. Foto ini dikenal juga dengan Foto Keluarga Buckley

Foto keluarga Buckley (Buckley Family Photo) adalah salah satu foto mengerikan di mana terlihat dua anak yang membunuh ibu mereka saat Halloween. Kisah yang beredar di internet beberapa tahun yang lalu kira-kira seperti ini:

Ini adalah foto keluarga Buckley. Di sana ada anak keluarga Buckley yaitu Susan dan John serta ibu mereka. Sebagai lelucon Halloween, anak-anak Buckley mengira akan sangat lucu untuk benar-benar membunuh ibu mereka. Jadi ketika anak-anak memutuskan untuk mengambil kapak dan membunuhnya. 

Ketika semua orang tahu apa yang telah mereka lakukan, mereka segera memanggil polisi. Tetapi kedua anak itu sudah pergi melarikan diri. Satu-satunya foto mereka adalah foto ini dan tubuh ibu mereka ditemukan setelahnya.

Foto di mana tampak kepala sang ibu terpenggal

Foto ini telah diposting di berbagai situs di internet dengan disertai kisah megerikan tersebut. Tetapi apakah benar cerita dan foto itu sungguhan?


Foto ini sebenarnya adalah karya seniman bernama Eddie Allen dari Haunted Memories. Ia menyebut karyanya ini sebagai "Midwestern Matricide".

Allen mengubah foto-foto lama dan memberinya sentuhan yang mengerikan. Dalam foto yang dikenal sebagai Keluarga Buckley tersebut, dia sebenarnya hanya mengambil foto biasa dua orang anak dan ibu mereka, lalu membuatnya tampak seperti mereka telah membunuhnya. Ia menghilangkan kepala sang ibu dan meletakkan kepala tersebut di tangan anak laki-laki, sementara anak perempuan memegang sebilah kapak.

Jika kalian melihat foto aslinya di bawah ini, kalian akan melihat bahwa kepala ibu tersebut masih ada dan anak perempuan tidak sedang memegang kapak.

Foto keluarga Buckley yang sebenarnya

Eddie Allen yang beberapa kali mengerjakan foto-foto vintage yang kemudian diubah menjadi foto mengerikan, memberikan pernyataannya terhadap foto keluarga Buckley ini:

"Saya selalu menyukai foto ini dan ingin sekali mengerjakannya. Saya pikir foto itu memiliki suasana yang sangat menakutkan dengan pencahayaan yang redup, lanskap terpencil, dan ekspresi muram di wajah anggota keluarga. Seperti banyak foto dari era itu, foto itu agak pudar, kabur, dan menguning, tapi saya suka seperti itu. Bagaimanapun, itu seharusnya terlihat tua, pudar, dan berhantu! 

Perubahan yang satu ini tidak kentara, tetapi efeknya masih cukup mengejutkan. Saya memburamkan kepala yang terpenggal untuk memberikan kesan gerakan, seperti yang sering Anda lihat dalam foto-foto lama yang membutuhkan waktu lama untuk ditampakkan oleh kamera. Anda tidak dapat dengan mudah melihat perubahan minimal ini datang, jadi itu benar-benar menyelinap ke orang-orang!"

Baca juga: Misteri Foto Bocah Laki-Laki di Rumah Amityville

Jadi sudah jelas ya, sebenarnya tidak ada kepala yang terpenggal, kok! Dan ini foto-foto vintage yang sudah diubah oleh Eddie Allen menjadi mengerikan.

Sumber foto: Eddy Allen


Referensi:

https://www.scaryforkids.com/buckley-family/
https://www.snopes.com/fact-check/behead-of-the-family/

Kasih komentar yaa.. Tanpa kalian apalah arti aku menulis. Kalian adalah penyemangat setiap kalimat demi kalimat yang kutulis, setiap artikel yang kuposting.. ;)

Perhatian: Mohon hargai penulis dengan tidak mengambil atau copy paste artikel di blog ini untuk dijadikan postingan blog/website ataupun konten Youtube. Terima kasih.. ^^

Eya
Eya Mystery and World History Enthusiast

13 comments for "Foto Keluarga Buckley"

  1. Asem :v
    Ane pikir beneran dipenggal :v

    ReplyDelete
  2. Tapi dari awal aku udah ragu melihat keaslian Foto2 itu sebelum ada penjelasan bahwa itu cuma foto hasil editan, saya ragu melihat leher ibu dari anak2 yang terpenggal tsb yang tiada bercak darah atau sisa2 bekas penggalan di lehernya yang meninggalkan luka tidak beraturan, leher itu terlalu mulus dan rapi yang tidak meninggalkan bekas dipenggal😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, cerdas.. Banyak sekali memang Anang, foto-foto seram tapi ternyata hasil editan semacam ini yang beredar di internet. Malah beberapa ditambah-tambahi cerita mengerikan, jadi deh viral :)

      Delete
    2. Memang kita harus jeli dan peka dalam mendengar dan menerima setiap informasi

      Delete
  3. kalau beneran dipenggal itu..

    berarti yang fotoin siapa ya?

    ReplyDelete
  4. Suka ngeliatin foto2 tua yang ada unsur seramnya juga, tapi itu apa ga ada yg marah apa, diedit sampai begitu 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama suka lihat foto-foto vintage. Sepertinya gak Babyharuu, Eddie Allen sang seniman belum pernah kena penuntutan :)

      Delete