Kejadian Misterius di Allagash, 1976




Jim Weiner mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan luka berat di kepalanya. Seorang dokter kemudian menyarankannya mengunjungi seorang hipnoterapis yang kemudian memutar mundur ingatannya ke masa lalu. Saat tengah dilakukan hipnosis, pria itu menceritakan pengalamannya bersama dengan ketiga rekannya mengalami peristiwa ganjil dan misterius saat tengah berkemah di sebuah hutan di Allagash, Maine.


Pengalaman Misterius di Allagash

Hari itu tanggal 20 Agustus 1976. Dua bersaudara Jim dan Jack Weiner bersama teman mereka Charles "Charlie" Foltz dan Charles "Chuck" Rak berangkat ke hutan dekat Allagash, Maine untuk berkemah dan memancing. Mereka kemudian berangkat pada Jumat sore. Rencananya, para mahasiswa jurusan seni ini akan menghabiskan waktu beberapa hari di sana. Mereka juga telah menyiapkan perbekalan yang cukup.

Allagash adalah sebuah kota kecil di Aroostook County di utara Maine yang dikelilingi oleh hutan dan memang menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh pemburu, pemanjat gunung, dan orang-orang yang berkemah.

Lokasi peristiwa misterius di Allagash

Mereka mendirikan tenda di Smith Pond atau Eagle Lake (sumber pasti tempat tak begitu jelas). Pada malam pertama mereka mendirikan tenda tak ada sesuatu yang aneh terjadi. Namun pada malam kedua, sebuah peristiwa misterius menghentak mereka.

Di kegelapan malam di hutan Allagash, keempat pria itu melihat cahaya yang aneh di langit. Mereka menduga cahaya itu berasal dari pesawat terbang atau semacamnya. Namun cahaya misterius itu kemudian menghilang begitu saja.

Ilustrasi kedatangan cahaya aneh (sumber: allagashufotwins)

Pada malam ketiga atau kelima, pria-pria itu memutuskan untuk pergi memancing di tengah danau. Sebelumnya mereka telah membuat api unggun besar di dekat tenda. Api unggun ini berguna sebagai petunjuk atau patokan untuk kembali ketika mereka pulang dari memancing di danau. Berdasarkan pengalaman, api unggun yang cukup besar itu akan bertahan 4-5 jam sebelum akhirnya padam.

Setelah semua persiapan selesai, mereka kemudian mulai menarik perahu kano yang telah disiapkan sebelumnya. Ada dua perahu kano, jadi masing-masing perahu mengangkut dua orang. 

Baru beberapa menit mereka sampai di tengah danau, sesuatu yang misterius terjadi. Chuck merasa ada seseorang yang tengah mengawasi mereka dari kejauhan. Saat ia menoleh, tiba-tiba saja sebuah bola api raksasa muncul di ketinggian 200 kaki di atas danau. Chuck lalu menunjuk ke arah bola api itu yang membuat ketiga pria lainnya segera menyadari ada bola api besar di atas danau. 

Ilustrasi Jack & Jim Weiner, Chuck Rak, dan Charlie Foltz melihat cahaya misterius di atas danau
(sumber: bendedreality)

Charlie Foltz kemudian mengambil senter dan mulai mengarahkan pada objek misterius tersebut. Di waktu yang sama, bola api itu secara perlahan-lahan mulai naik ke atas, bertambah tinggi, lalu kemudian berhenti tiba-tiba. Hanya dalam hitungan detik, objek itu kemudian terbang menuju ke arah Charlie dan teman-temannya. Makin lama bola api itu semakin besar.


Keempat pria itu jelas saja panik dan ketakutan. Mati-matian mereka mendayung perahu untuk menyelamatkan diri. Saat pontang-panting mendayung itulah, sebuah kerucut berongga dengan warna biru pucat menembakkan sinar terang. Setelah itu mereka tak tahu lagi apa yang terjadi.



Hal berikutnya yang mereka ingat adalah mereka telah terbaring di tepi danau dengan tubuh mereka telah keluar dari dalam perahu. Objek misterius tadi masih melayang di atas mereka. Dalam keadaan masih setengah sadar dan linglung, mereka melihat ke arah objek itu beberapa detik sebelum akhirnya objek misterius tersebut terbang dengan kecepatan tinggi di gelapnya langit malam dan menghilang.


Api unggun yang sebelumnya telah mereka persiapkan sebelum pergi memancing telah padam. Hanya bara api hangat yang masih tersisa. Seharusnya api unggun sebesar itu baru padam 4-5 jam. Padahal mereka merasa baru pergi sekitar setengah jam saja. Mereka sadar telah pergi dalam waktu yang cukup lama, setidaknya lebih dari 5 jam. Apakah mereka telah mengalami semacam missing time?

Anehnya meskipun keempat pria itu telah mengalami peristiwa aneh dan misterius, namun tak ada seorang pun yang membahasnya. Setelah mengalami peristiwa yang begitu ganjil tersebut, mereka kembali ke dalam tenda dan tidur. Esoknya mereka pulang dan menjalani hidup seperti biasanya, seolah-olah tak ada apa pun yang terjadi.


Kisah Pengalaman yang Akhirnya Terkuak

Jack Weiner, Jim Weiner, Charlie Foltz, dan Chuck Rak (dari kiri ke kanan)

Beberapa tahun kemudian, Jim Weiner mengalami kecelakaan lalu lintas. Ia menderita luka berat di bagian kepala. Jim seringkali terbangun di tengah malam akibat mimpi buruk. Tak hanya itu saja, ia juga terkadang mencari-cari makhluk aneh yang menurutnya ada di bawah tempat tidurnya.

Menurut keterangan dokter, luka tersebut menyebabkan sebuah bentuk penyakit epilepsi yang dikenal dengan "tempero-limbic epilepsy". Dokter kemudian menanyakan kalau-kalau ada pengalaman aneh yang pernah dilalui Jim dalam hidupnya. 

Sebagai bagian dari proses pengobatan, dokter menyarankan Jim untuk melakukan terapi pada seorang hipnoterapis. Pada tahun 1988, Jim lalu dibawa ke seorang hipnoterapis bernama Raymond E. Fowler.

Fowler kemudian melakukan proses hipnoerapi dengan memutar mundur ingatannya ke peristiwa masa lalu. Dan setelah itu seluruh cerita tentang pengalamannya dengan ketiga teman-temannya di Allagash pun terkuak. 

Jim menceritakan ia dan ketiga temannya didatangi sebuah cahaya terang dan besar di danau Allagash. Cahaya itu mengikuti mereka yang akhirnya membuat mereka tersedot ke dalam sebuah pesawat seperti pesawat ruang angkasa. Di dalamnya ia melihat makhluk abu-abu metalik bermata besar dengan leher panjang. Makhluk berkepala aneh itu hanya memiliki tangan dengan 4 jari.

Menurut cerita Jim, ia dan teman-temannya menjalani serangkaian pemeriksaan di dalam pesawat ruang angkasa tersebut. Makhluk-makhluk misterius itu mengambil sampel darah dan urin. Bukan cuma itu saja, mereka juga mengambil beberapa sampel rambut dan kuku mereka.



Yang mengejutkan adalah ketika ketiga teman Jim yang lainnya ditanyai, mereka menceritakan peristiwa itu dengan dsekripsi yang nyaris sama. Selain itu juga karena mereka adalah mantan mahasiswa seni, mereka tak kesulitan menggambarkan rupa makhluk aneh yang diduga adalah alien tersebut. Bahkan mereka mampu menggambarkan berbagai peralatan yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan yang mereka jalani di dalam pesawat tersebut.


Pengalaman Misterius Jack Weiner dan Objek Aneh di Kaki

Makhluk-makluk misterius yang diduga adalah alien itu tampaknya memiliki ketertarikan pada Jim dan Jack bersaudara. Kedua saudara kembar itu rupanya telah beberapa kali memiliki pengalaman diculik alien selama hidupnya. Pada Mei tahun 1988, kali ini pengalaman aneh itu menimpa Jack dan juga istrinya Mary.

Saat tengah berada di dalam rumah mereka, tiba-tiba saja pasangan suami istri ini didatangi objek misterius. Sejurus kemudian keduanya merasa seperti melayang-layang di dalam rumah. Tak sampai di situ saja, menurut Jack, tubuh mereka terbang hingga ke halaman. Setelah itu mereka tak tahu lagi apa yang terjadi.


Setelah Jack dan istrinya kembali ke keadaan normal, Jack menemukan benjolan aneh di kakinya. Padahal sebelumnya benjolan itu tak ada. Dokter keluarga yang memeriksa keadaan Jack kemudian menyarankannya untuk segera melakukan operasi pembedahan untuk mengangkat benjolan aneh tersebut.

Jack kemudian menjalani operasi. Saat proses operasi pengangkatan itu, dokter menemukan sebuah objek kecil yang aneh. Karena sebelumnya dokter belum pernah melihat objek aneh tersebut, dokter bedah kemudian mengirimkannya ke Center for Disease Control di Atlanta.

Entah objek apa yang diangkat dari kaki Jack, pusat kontrol penyakit di Atlanta kemudian malah mengirimkan penemuan tersebut ke ahli patologi militer di Washington D.C. Segera setelah itu objek tersebut berada di bawah pengawasan kolonel angkatan udara Amerika Serikat. Setelah itu objek tersebut tak pernah lagi terlihat dan perkembangan penelitiannya seolah-olah hilang begitu saja. 

Saat Jack menanyakan pada dokter bedah yang dahulu mengoperasinya perihal objek tersebut, dokter terus saja menghindar dan menolak membahasnya.

Referensi:

https://coolinterestingstuff.com/the-very-odd-allagash-affair-alien-evidence
https://www.historicmysteries.com/the-allagash-abductions/
https://en.wikipedia.org/wiki/Allagash_abductions

0 Response to "Kejadian Misterius di Allagash, 1976"

Post a Comment