Misteri Suara Vrillon (The Ashtar Galactic Command)




Sore itu tanggal 26 November 1977, sebuah stasiun televisi di Inggris tengah melakukan siaran langsung saat tiba-tiba ada sebuah gangguan transmisi. Tayangan di layar kaca tiba-tiba berubah menjadi buram dan sejurus kemudian sebuah muncul menimpa siaran langsung tadi. Suara itu menyampaikan sebuah pesan dan mengaku sebagai Vrillon dari Intergalactic Association. Mungkinkah ini merupakan campur tangan makhluk ekstra terestrial dari planet lain?

Hari itu seperti biasanya Andrew Gardner membawakan siaran langsung di ITN Southern Television pada sore hari. Saat tengah siaran itulah sekitar pukul 5.10 sore, tiba-tiba siaran TV yang melalui pemancar di Hannington dari Independent Broadcasting Authority (IBA) itu terganggu.

Pada layar televisi gambar yang ditampilkan menjadi buram. Lalu tiba-tiba terdengar suara entah dari mana. Suara itu muncul namun tak mengambil alih gambar, hanya mengambil alih audio saja. Jadi sementara siaran langsung itu tayang dengan gambar buram dan kabur, suara misterius itu mulai berbicara.

Siaran Southern Television sebelum dan ketika suara "Vrillon" muncul

Suara yang mengaku sebagai "Vrillon", "Gillon", atau "Asteron" itu mengatakan bahwa ia merupakan perwakilan dari Intergalactic Association" atau yang seringkali disebut dengan The Ashtar Galactic Command. Suara misterius itu berbicara selama kurang lebih 6 menit.

Baca juga: Suara Misterius di Lubang Siberia

Pihak dari Independent Broadcasting Authority (IBA) yang berbasis di Croydon, Surrey, tampaknya tak menyadari adanya gangguan ini, begitu pun dengan pihak stasiun televisi sehingga tayangan itu bisa berlangsung selama 6 menit tanpa disadari. Satu-satunya yang menyadari gangguan itu tak lain adalah penonton televisi.

Suara misterius yang masuk dengan menindih frekuensi suara asli (jamming) itu mulai masuk saat acara yang dibawakan oleh Andrew Gardner tengah berlangsung dan terus berlanjut ke acara berikutnya yaitu tayangan kartun anak Looney Toones.

Kalian dapat melihat tayangan lengkapnya pada video di bawah ini:



Berikut ini adalah isi pesan tersebut :

This is the voice of Vrillon, a representative of the Ashtar Galactic Command, speaking to you. For many years you have seen us as lights in the skies. We speak to you now in peace and wisdom as we have done to your brothers and sisters all over this, your planet Earth. We come to warn you of the destiny of your race and your world so that you may communicate to your fellow beings the course you must take to avoid the disaster which threatens your world, and the beings on our worlds around you. This is in order that you may share in the great awakening, as the planet passes into the New Age of Aquarius. The New Age can be a time of great peace and evolution for your race, but only if your rulers are made aware of the evil forces that can overshadow their judgments. Be still now and listen, for your chance may not come again. All your weapons of evil must be removed. The time for conflict is now past and the race of which you are a part may proceed to the higher stages of its evolution if you show yourselves worthy to do this. You have but a short time to learn to live together in peace and goodwill. Small groups all over the planet are learning this, and exist to pass on the light of the dawning New Age to you all. You are free to accept or reject their teachings, but only those who learn to live in peace will pass to the higher realms of spiritual evolution. Hear now the voice of Vrillon, a representative of the Ashtar Galactic Command, speaking to you. Be aware also that there are many false prophets and guides operating in your world. They will suck your energy from you – the energy you call money and will put it to evil ends and give you worthless dross in return. Your inner divine self will protect you from this. You must learn to be sensitive to the voice within that can tell you what is truth, and what is confusion, chaos and untruth. Learn to listen to the voice of truth which is within you and you will lead yourselves onto the path of evolution. This is our message to our dear friends. We have watched you growing for many years as you too have watched our lights in your skies. You know now that we are here, and that there are more beings on and around your Earth than your scientists admit. We are deeply concerned about you and your path towards the light and will do all we can to help you. Have no fear, seek only to know yourselves, and live in harmony with the ways of your planet Earth. We of the Ashtar Galactic Command thank you for your attention. We are now leaving the plane of your existence. May you be blessed by the supreme love and truth of the cosmos.

Ini adalah suara Vrillon, perwakilan dari Perintah Ashtar Galactic, berbicara kepada Anda. Selama bertahun-tahun Anda telah Melihat kami sebagai lampu di langit. Kami berbicara kepada Anda sekarang dalam kedamaian dan kebijaksanaan seperti yang telah kami lakukan kepada saudara dan saudari Anda di seluruh dunia, planet Bumi Anda. Kami datang untuk Memperingatkan Anda tentang nasib ras Anda dan dunia Anda sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan sesama Makhluk hidup yang harus Anda ambil untuk menghindari bencana yang mengancam dunia Anda, dan makhluk-makhluk di dunia kita di sekitar Anda. Ini agar Anda dapat berbagi dalam kebangkitan besar, saat planet ini memasuki zaman baru Aquarius. Zaman Baru bisa menjadi masa yang penuh kedamaian dan evolusi bagi ras Anda, tetapi hanya jika penguasa Anda dibuat sadar akan kekuatan jahat yang bisa menaungi penilaian mereka. Diam sekarang dan dengarkan, karena kesempatan Anda mungkin tidak datang lagi. Semua senjata iblis Anda harus dihilangkan. Waktu untuk konflik kini telah lewat dan ras yang menjadi bagian Anda dapat melanjutkan ke tahapan evolusi yang lebih tinggi jika Anda menunjukkan diri Anda layak untuk melakukan ini. Anda memiliki waktu yang singkat untuk belajar hidup bersama dalam damai dan niat baik.. Kelompok-kelompok kecil dari seluruh planet ini dari seluruh planet ini sedang mempelajari hal ini, dan ada untuk mewariskan cahaya Zaman Baru yang menyingsing bagi Anda semua. Anda bebas untuk menerima atau menolak ajakan mereka, tetapi hanya mereka yang belajar hidup dalam damai yang akan beralih ke alam evolusi spiritual yang lebih tinggi. Dengarkan suara Vrillon, perwakilan dari Perintah Ashtar Galactic, berbicara kepada Anda. Ketahuilah juga ada banyak nabi palsu dan penuntun yang beroperasi di dunia Anda. Mereka akan menyedot energi Anda dari Anda- energi yang Anda sebut uang dan akan memasukkannya ke tujuan jahat dan memberi Anda imbalan yang tidak berharga. Diri ilahi batin Anda akan melindungi Anda dari ini. Anda harus belajar untuk peka terhadap suara di dalam diri yang dapat memberi tahu Anda apa itu kebenaran. Belajarlah untuk mendengarkan suara kebenarana yang ada di dalam diri Anda ke jalan evolusi. Ini adalah pesan kami untuk teman-teman kami yang terkasih. Kami telah menyaksikan Anda tumbuh selama bertahun-tahun karena Anda juga telah menyaksikan cahaya kami di langit Anda. Anda tahu sekarang bahwa kita ada di sini, dan bahwa ada lebih banyak makhluk di dan sekitar Bumi Anda daripada yang diakui oleh para ilmuwan Anda. Kami sangat prihatin tentang Anda dan jalan Anda menuju cahaya dan akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu Anda. Jangan takut, cari hanya untuk mengenal diri sendiri, dan hidup selaras dengan cara-cara planet bumi Anda. Kami dari Ashtar Galactic Command mengucapkan terima kasih atas perhatianAnda. Kami sekarang meninggalkan pesawat keberadaan Anda. Semoga Anda diberkati oleh cinta tertinggi dan kebenaran kosmos.

Sebelum kartun Looney Tunes berakhir, pembajak suara tersebut tampaknya telah selesai menyampaikan pesannya. Kemudian setelah itu transmisi kembali normal.



IBA bergerak cepat mengkonfirmasi bahwa tayangan itu hanya hoax. Mereka melakukan itu untuk setidaknya menghilangkan kekhawatiran dan ketakutan yang telah terlanjur menyebar. Sementara itu, pada malam harinya, Southern Television meminta maaf atas siaran tersebut.

Baca juga: Sinyal WOW, Sinyal Misterius dari Luar Angkasa

Pembajakan siaran televisi ini merupakan insiden yang luar biasa pada masa itu. Bagaimana tidak, seseorang harus memiliki perangkat pemancar pribadi yang memiliki sinyal kuat dan juga antena tinggi untuk dapat menjangkau.

Sementara itu, frekuensi TV pada tahun 70an, rata-rata masih menggunakan gelombang VHF (Very High Frequency). Namun rupanya saat itu stasiun televisi tersebut sudah menggunakan gelombang UHF (Ultra High Frequency) seperti yang sekarang digunakan pada stasiun televisi swasta. Jadi pada masa itu teknologi ini masih tergolong baru dan sangat sedikit sekali yang menggunakan transmisi tersebut.



Nah, justru hal inilah yang disebut-sebut sebagai penyebab konsekuensi sinyal terganggu. Seorang juru bicara Southern Televisi mengatakan seseorang telah menyalahgunakan pemancar mereka di sekitar North Hampshire. Sinyal Hunnington sendiri sebenarnya berasal dari pemnacar Rowbridge di Isle of Wight.

Meskipun telah dikonfirmasi sebagai hoax, laporan mengenai gangguan suara tersebut telah menyebar ke seluruh dunia. Beberapa pihak menerimanya sebagai hoax, sementara sisanya percaya bahwa penjelasan mengenai frekuensi itu sama sekali tak menjawab mengenai pembajak itu sendiri. Siapa orang atau pihak mana yang berhasil melakukan hal itu?

Pada akhir tahun 1985, cerita gangguan suara Southern Television 1977 ini masuk ke dalam urban folklore. Dan semenjak itu tampaknya tak pernah ada lagi konfirmasi resmi mengenai insiden tersebut.

Referensi :

https://en.wikipedia.org/wiki/Southern_Television_broadcast_interruption
https://www.historicmysteries.com/vrillon/

0 Response to "Misteri Suara Vrillon (The Ashtar Galactic Command)"

Post a Comment