Kasus Misterius Margaret Schilling




Di salah satu ruangan rumah sakit jiwa di Ohio ditemukan bekas noda aneh di lantainya. Noda itu bukan noda biasa karena membentuk tubuh manusia. Menurut kisah yang beredar noda itu bekas Margaret Schilling yang ditemukan tewas tergeletak di atas lantai di mana sebulan sebelumnya ia dinyatakan menghilang...

Margaret Schilling adalah pasien di Athens Insane Asylum atau yang dikenal juga dengan Athens Mental Health and Retardation Center. Rumah sakit jiwa yang kadang juga disebut The Ridget ini pertama kali dibuka pada tahun 1874 dan didesain untuk menampung pasien sekitar 550 orang.

Namun seiring berjalannya waktu, pasien di rumah sakit itu terus bertambah. Pada tahun 1950an, rumah sakit ini bahkan sudah menampung pasien melebihi kapasitasnya, yaitu 2000 orang yang otomatis membuat rumah sakit tersebut penuh dan sesak.

Namun meskipun demikian masih terdapat beberapa bagian di bangunan rumah sakit tersebut yang belum dihuni karena tengah diadakan renovasi bangunan yang memakan waktu hingga bertahun-tahun. Bagian dari rumah sakit tersebut adalah sayap bagunan serta lantai atas yang belum ditempati.

Athens Insane Asylum

Salah satu dari ruangan yang berada di lantai atas tersebutlah ditemukan bekas noda aneh. Noda itu disebut-sebut sebagai sisa noda di mana seorang pasien bernama Margaret Schilling ditemukan tewas tergeletak di atas lantai. Menurut rumor yang beredar, arwah Margaret juga menghantui rumah sakit tersebut.

Margaret Schilling adalah pasien rumah sakit The Ridget. Ia dinyatakan menghilang dari bangsalnya pada 1 Desember 1978. Sekitar 42 hari kemudian atau tanggal 12 Januari 1979, seorang penjaga gedung menemukan jasadnya tergeletak di lantai ruangan N.20 yang terletak di lantai atas. Bangsal atau kamar itu sebenarnya tak lagi digunakan dan telah ditutup selama bertahun-tahun. Dahulunya bangsal ini ditujukan untuk mengisolasi pasien yang mengidap penyakit menular.

Pria yang bertugas membersihkan gedung menemukan mayat Margaret tergeletak di lantai dalam kondisi kaku, dingin, dan tanpa pakaian. Diperkirakan wanita itu telah meninggal dunia beberapa minggu sebelum ditemukan. Menurut keterangan dokter penyebab kematiannya adalah serangan jantung. Namun mengapa ia tiba-tiba terserang penyakit jantung masih menyisakan misteri. Ada apa sebenarnya di ruangan itu dan apa yang sebenarnya terjadi?

Margaret Schilling

Ada sisa noda ditemukan di lantai tempat Margaret ditemukan tewas. Noda itu membentuk persis seperti tubuh manusia. Kasus ini mengingatkan saya pada fenomena kemunculan wajah manusia di lantai dapur rumah seorang wanita di Belmez, Spanyol. Kalian bisa membaca fenomena misterius tersebut selengkapnya pada link di bawah ini.

Baca selengkapnya: Fenomena Kemunculan Wajah Misterius dari Belmez

Ada banyak mitos dan legenda berbeda yang mengelilingi kematian Margaret. Beberapa meyakini bahwa wanita tersebut merupakan pasien yang menderita tuli dan bisu. Ia mungkin saja terkunci di lantai atas secara tak sengaja. Naasnya ia tak dapat meminta tolong karena bisu. Ia lalu tewas secara perlahan-lahan di ruangan tersebut seorang diri.

Noda berbentuk tubuh manusia di lokasi penemuan jasad Margaret Schilling

Namun rupanya Margaret adalah pasien dengan disabilitas mental yang memang telah lama berusaha melarikan diri. Kemungkinan ia mengunci dirinya di bangsal kosong tersebut agar tak ditemukan siapa pun, namun ia tak mampu melarikan diri. Kemungkinan ia mengalami serangan jantung karena cuaca ekstrim mengingat pada Desember-Januari adalah musim dingin.

Di samping tubuh Margaret ditemukan pakaiannya yang terlipat rapi, sementara Margaret sendiri tak mengenakan apa pun saat ditemukan.

Setelah memindahkan jasad wanita tersebut, petugas menemukan noda permanen di atas lantai. Diyakini bahwa noda tersebut merupakan akibat pembusukan jasad, yang juga terkena terpaan sinar maahari. Noda itu sedikit banyak mirip dengan noda bekas pada fenomena pembakaran spontan manusia yang misterius.

Baca selengkapnya: Misteri Fenomena Pembakaran Spontan Manusia (Spontanious Human Combustion)

Noda misterius Margaret Schilling

Meskipun telah beberapa kali telah coba dibersihkan, noda tersebut masih tersisa di sana. Setelah itu orang-orang mulai melihat penampakan Margaret di jendela kamar rumah sakit di mana jasadnya ditemukan. Orang-orang mengaku beberapa kali melihat penampakan Margaret mengintip dari jendela tersebut.

Orang-orang yang tinggal di dekat The Ridget seringkali mengatakan mereka mendengar suara wanita, cahaya, hingga bayangan. Sementara itu menurut pengakuan orang-orang yang bekerja di Athens Lunatic Asylum, mereka masih merasakan keberadaan Margaret. Tak hanya itu saja, beberapa orang terkadang melihat wanita tersebut berjalan di lorong gedung.

Noda misterius itu hingga saat ini masih ada dan telah dikonfirmasi oleh tim peneliti forensik yang melakukan pengujian pada noda tersebut sebagai akibat dari pembusukan jasad manusia. The Ridget dan juga bekas noda Margaret Schilling telah mendatangkan ribuan pengunjung ke tempat itu setiap tahunnya untuk melihat secara langsung noda misterius tersebut.

Referensi:

https://www.historicmysteries.com/margaret-schilling/
https://anomalien.com/the-stained-floor-left-by-the-body-of-margaret-schilling/

0 Response to "Kasus Misterius Margaret Schilling"

Post a Comment