Misteri Pria dari Taured (The Man From Taured)




Pada suatu hari di musim panas tahun 1954, seorang pria melangkahkan kakinya ke sebuah bandara di Jepang. Saat pria ini menyodorkan paspornya, di sana tertera bahwa pria asing itu berasal dari sebuah negara yang disebut Taured. Masalahnya, negara itu tidak dikenali. Tidak ada wilayah bernama Taured di peta dunia! Pria misterius ini sempat diinvestigasi sebelum akhirnya menghilang tanpa jejak.

Udara yang sangat panas menyergap kota Tokyo Jepang di suatu hari di bulan Juli 1954. Cuaca hari itu benar-benar tak seperti biasanya. Seorang pria paruh baya berjanggut lalu tiba di bandara Haneda, Tokyo.

Pria itu digambarkan memiliki rupa seperti layaknya orang Eropa, berpakaian rapi dengan setelan jas, dan menenteng sebuah koper. Ia tampak seperti tengah dalam sebuah perjalanan bisnis. Ia sendiri mengatakan kepada seorang petugas bandara bahwa dirinya sedang melakukan bisnis dan itu adalah kedatangannya yang ketiga tahun itu.



Pria tersebut berbicara dalam bahasa Perancis yang fasih, namun ia juga mampu berkomunikasi dalam bahasa Jepang dan juga beberapa bahasa asing lainnya. Ia juga sempat menunjukkan dompetnya yang berisikan berbagai mata uang dari beberapa negara yang pernah disinggahinya.

Namun suatu hal yang aneh mulai terjadi ketika pria itu menyebutkan kepada petugas mengenai negara asalnya. Ia mengatakan bahwa dirinya berasal dari Taured. Sebuah nama negara yang belum pernah didengar sebelumnya. Tentu saja hal ini membuat bingung petugas yang segera meminta pria tersebut menunjukkan paspornya.

Paspor itu terlihat asli dengan beberapa stempel dari negara lainnya. Namun hal ini justru membuat petugas bertambah bingung, pasalnya tak ada negara di dunia ini atau tempat bernama Taured di dalam peta.



Untuk membuktikan kebenarannya, pria itu kemudian berkata pada petugas untuk menghubungi kantor perwakilan Jepang di mana ia akan menghadiri rapat. Namun sayangnya saat petugas menghubungi kantor yang dimaksud, sang penerima telepon juga kebingungan dan mengaku tak mengenal pria itu.

Keadaan makin bertambah aneh tatkala petugas bandara menemukan bahwa hotel yang telah dipesan pria itu juga tak pernah mendengar namanya. Selain itu juga, bank yang ada di kertas cek pria itu sama sekali tak pernah ada.

Pria dari Taured itu sendiri juga kebingungan dan menyangka bahwa petugas bandara tengah mengerjainya. Namun petugas kemudian membawakan peta dan meminta pria itu menunjukkan di manaletak negara bernama Taured tempat asalnya. Pria itu kemudian mengatakan bahwa negaranya terletak di antara perbatasan Spanyol dan Perancis. Ia segera menunjuk sebuah tempat di peta itu, namun lokasi itu bukan Taured melainkan Andarra.

Lokasi Andarra yang diyakini sebagai Taured

Petugas yang sangat kebingungan kemudian meminta pria itu untuk tetap tinggal dan membiarkannya menginap dahulu di sebuah hotel tak jauh dari bandara. Beberapa orang berada di depan kamarnya untuk berjaga-jaga agar pria itu tak melarikan diri.

Hari berikutnya pria misterius itu diinvestigasi. Para petugas mengajukan beberapa pertanyaan untuk mengetahui dari mana ia sebenarnya berasal. Namun belum sempat melakukan itu, pria dari Taured itu menghilang secara misterius.

Beberapa teori mengatakan bahwa pria misterius itu sebenarnya penjelajah waktu, sementara yang lainnya meyakini ia adalah berasal dari dimensi lain. Teori lainnya percaya bahwa cerita ini hanya hoax atau paling tidak memang benar-benar ada namun dilebih-lebihkan.


0 Response to "Misteri Pria dari Taured (The Man From Taured)"

Post a Comment