5 Teori dan Fakta Aneh Anunnaki




Anunnaki juga terkadang dieja sebagai Anunaki, Anunna, atau Ananaki adalah sekelompok dewa yang terdapat dalam mitologi Sumeria, Assyiria, Babilonia, dan Akkadia. 

Anunnaki dalam berbagai teori diyakini telah turut campur dalam membuat peradaban maju pada bangsa Sumeria kuno. Ada banyak teori dan juga fakta aneh terkait Anunnaki yang dipercaya sebagai dewa bangsa Sumeria. Mungkinkah para dewa yang dipercaya itu tak lain adalah bangsa alien yang datang ke bumi? Mungkinkah umat manusia diciptakan secara genetis oleh makhluk luar angkasa? Jika memang Anunnaki pernah mendatangi bumi, mungkinkah suatu saat nanti ia akan datang kembali? Berikut ini adalah 5 teori dan fakta aneh Anunnaki.


1. Asal Usul Anunnaki





Menurut legenda dan cerita dari bangsa Sumeria, Anunnaki berasal dari tempat yang sangat jauh. Tempat yang dimaksud tak lain adalah Planet X atau Planet Nibiru. Planet ini juga dikenal oleh bangsa Babilonia sebagai Planet Marduk yang berjarak 30 Miliar mil dari bumi.

Anunnaki seringkali digambarkan memiliki tinggi di atas manusia normal, sekitar 3 meter dengan kulit putih bersih dan rambut pirang kemerahan.

Catatan awal mengenai Anunnaki berasal dari bangsa Sumeria yang hidup sekitar 6.000 tahun yang lalu. Pada abad ke 19, arkeolog menemukan reruntuhan kuno di kota Nineveh di mana ditemukan 22.000 tablet yang terbuat dari tanah liat yang di dalamnya berkaitan dengan Anunnaki.


2. Anunnaki dan Bangsa Sumeria




Bangsa Sumeria merupakan salah satu bangsa dengan peradaban kuno awal yang dikenal di dunia. Bangsa ini hidup di Mesopotamia (kini selatan Irak) pada masa zaman tembaga hingga awal masa perunggu. Bangsa ini menetap di Mesopotamia sekitar tahun 5500-4000 SM.

Meskipun hidup di masa peradaban kuno, tetapi anehnya bangsa Sumeria telah mengenal dengan baik berbagai pengetahuan seperti bercocok tanam, astronomi, kedokteran, tata kota, hingga arsitektur. Mereka memiliki semua pengetahuan itu secara luar biasa. Bahkan tata kota yang kita lihat sampai saat ini itu merupakan warisan dari peradaban bangsa Sumeria. Berdasarkan teori alien kuno, Anunnaki telah mentransfer pengetahuan mereka kepada bangsa Sumeria.

Itulah mengapa bangsa Sumeria di Mesopotamia kuno telah mencapai peradaban dan kemajuan yang jauh melebihi masanya.

Baca juga: Planet Nibiru dan Munculnya Dukhon


3. Anunnaki Mengubah Gen Manusia




Pada tahun 1927, seorang arkeolog Inggris bernama Leonard Wooley menemukan sebuah makam. Makam itu diklaim sebagai makam Queen Puabi, yang terletak di sebuah kota kuno yang disebut "Ur". Pada makam itu ditemukan tengkorak yang sungguh berbeda dari manusia pada umumnya. 

Tengkorak itu berukuran sangat besar. Pada masa lalu memang seringkali ditemukan tengkorak kepala yang berukuran besar. Tengkorak-tengkorak dengan kepala besar tersebut disebut-sebut bukanlah murni dari genetik, tetapu merupakan kepala dari manusia yang telah disilang dengan keturunan Anunnaki. Atau bahkan yang lebih ekstrem sesungguhnya tengkorak itu merupakan Anunnaki itu sendiri.

Dalam buku "The Twelfth Planet" (1976) karya Zecharia Sitchin, ia mengklaim bahwa Anunnaki sesungguhnya adalah makhluk ekstra terestrial dari sebuah planet bernama Nibiru. Mereka datang ke bumi pada sekitar 500.000 tahun yang lalu dengan tujuan menggali emas.

Dalam buku tersebut juga disebutkan Anunnaki telah secara genetik mengubah ras homo erectus untuk diciptakan menjadi manusia modern yang bekerja sebagai budak mereka. Jadi Anunnaki telah mencampur DNA mereka dengan DNA manusia, mengubah peradaban manusia primitif menjadi peradaban modern.


4. Anunnaki Meninggalkan Bumi karena Bencana





Zecharia Sitchin mengklaim bahwa Anunnaki yang dahulu pernah datang ke bumi terpaksa harus meninggalkan bumi diakibatkan oleh lapisan es di antartika yang mencair disebabkan oleh banjir pada masa Nuh. Banjir ini juga diklaim banyak menghancurkan bangunan yang dibuat oleh Anunnaki.

Anunnaki disebut-sebut telah melakukan pembangunan pada banyak rancang bangunan fenomenal yang ditemukan pada masa dunia kuno. Teori ini berpendapat itulah mengapa berbagai struktur monumental seperti misalnya piramida tampak sangat canggih dan mustahil jauh melebihi teknologi pada masanya. 


5. Anunnaki Akan Kembali Mendatangi Bumi





Zecharia Sitchin mengklaim bahwa Anunnaki telah meninggalkan ras alien di bumi. Beberapa dari mereka masih hidup sampai saat ini dan telah hidup bercampur dengan manusia tanpa diketahui oleh manusia itu sendiri bahwa nenek moyang mereka adalah alien.

Sitchin memprediksikan bahwa Anunnaki suatu saat nanti akan kembali mendatangi bumi. Namun tulisan-tulisan Sitchin ini secara luas ditolak oleh para sejarawan. Mereka mengkategorikan buku dan tulisan Sitchin sebagai Pseudohistory.

Sementara itu, pada tahun 2006 yang lalu, kabarnya ada sebuah film bertajuk "1Anunnaki" yang hendak tayang. Film arahan sutradara Jon Gress dan dibintangi oleh Chad Ayers, Steve Roth, dan John Trapani ini bergenre Adventure Action. Namun belum sempat tayang, film ini telah ditolak di mana-mana dan penayangannya dilarang. Bahkan trailernya yang sempat tayang di Youtube tak lama kemudian hilang.

Film yang terinspirasi dari buku Zecharia Sitchin ini adalah film trilogi yang berkisah mengenai kedatangan makhluk luar angkasa cerdas bernama Anunnaki ke bumi.

Film ini dilarang keras peredarannya meskipun menurut kabar yang beredar sempat beberapa kali diedit demi bisa lulus tayang. 1Anuannaki dilarang karena dianggap akan membuat kontroversi dan juga keributan di dunia. Film ini juga diduga dapat menimbulkan amarah bagi penganut agama. Hal ini karena cerita dalam film itu sendiri tidak mengakui adanya Tuhan sebagai pencipta manusia. Sebagai umat beragama kita juga tentu menolak teori ini.

Referensi:

https://id.wikipedia.org/wiki/Anunnaki
https://indocropcircles.wordpress.com/2013/01/22/anunnaki-alien-kuno-bangsa-sumeria/
https://coolinterestingstuff.com/ancient-aliens-2014-the-anunnakis
https://www.ancient-code.com/the-anunnaki/

0 Response to "5 Teori dan Fakta Aneh Anunnaki"

Post a Comment