Menguak Otopsi Alien Roswell




Sebuah benda berbentuk cakram melesat cepat dan jatuh di sebuah peternakan di dekat Roswell, New Mexico pada tahun 1947. Menurut sebuah teori konspirasi, saat cakram yang disebut-sebut sebagai UFO itu ditemukan, terdapat makhluk alien di dalamnya yang kemudian dibawa untuk dilakukan pemeriksaan. Alien itu kemudian diotopsi dan diperiksa. Pada tahun 1995 video otopsi alien ini beredar dan membuat geger di seluruh dunia.

Pada musim panas tahun 1947, sebuah piring terbang berbentuk cakram mirip UFO mengalami kecelakaan dan jatuh di sebuah peternakan dekat Roswell, New Mexico. Para ahli teori UFO berspekulasi bahwa pada insiden itu pihak berwenang berhasil mendapati jasad alien di dalamnya. Tubuh makhluk luar angkasa itu kemudian dikumpulkan dan dibawa untuk diotopsi. 

Baca selengkapnya: Konspirasi Insiden UFO Roswell

Pada Mei 1995, seorang produser musik asal Inggris, Ray Santilli mengumumkan ia telah memperoleh rekaman otopsi jasad alien itu.

Santilli mengklaim bahwa ia telah memperoleh film (22 gulungan yang terdiri dari 21 video dan satu negatif) yang ia peroleh dari seorang pensiunan juru kamera militer.

Ray Santilli

Pensiunan juru kamera ini 40 tahun yang lalu adalah orang yang ditugaskan untuk merekam proses otopsi. Namun tanpa diketahui oleh atasannya, ia telah mencuri salinan rekamannya itu. Santilli kemudian membayar sebesar $100.000 untuk salinan rekaman tersebut. 

Kameramen itu sendiri berusia sekitar 80 tahun pada tahun 1995. Ia dahulunya bekerja sebagai juru kamera Angkatan Udara dan pasukan khusus Angkatan Darat. Juru kamera ini juga terlibat dalam Proyek Manhattan (Bom Atom di White Sands). 

Dia menceritakan bahwa pada tanggal 2 Juni 1947 dia menerima pesan langsung dari Jendral McMullan yang menyatakan bahwa telah terjadi kecelakaan di dekat Roswell. Dia diminta untuk segera pergi ke White Sands dan memfilmkannya. Setelah proses pengambilan gambar dan juga video, ia lalu diminta untuk melaporkan kembali hanya pada McMullan. Sang juru kamera terbang ke Roswell kemudian menempuh jalur darat ke lokasi tersebut. 

Rekaman itu kemudian menjadi dasar dari film, "Alien Autopsy: Fact atau Fiction?" dipandu oleh Jonathan Frakes dari "Star Trek: The Next Generation". Acara khusus itu ditayangkan juga oleh jaringan Fox di Amerika Serikat pada tahun yang sama tanggal 28 Agustus. Tayangan itu sangat populer dan mendapatkan rating yang tinggi.


Rekaman Proses Otopsi Alien


Dalam rekaman yang diambil dalam versi hitam-putih, memperlihatkan sesosok tubuh makhluk luar angkasa alien yang tampak seperti manusia (kemungkinan berjenis kelamin perempuan). Makhluk itu tampak tengah terbaring di atas meja operasi dengan beberapa dokter mengelilinginya. Jika kalian perhatikan dengan rinci video otopsi alien Roswell di atas, kalian akan menemukan hal yang agak ganjil. 

Kamera yang digunakan untuk merekam cenderung goyang dan tidak fokus. Sudut pengambilan video tampaknya mengikuti tangan ahli bedah yang memakai pakaian bio-hazard. Saat orang-orang itu memeriksa tubuh alien tersebut, terlihat makhluk itu seperti memiliki 12 jari.

Dalam video tersebut juga terlihat para ahli bedah membelah bagian dada hingga perut makhluk itu dan mengeluarkan organ di dalamnya. Terakhir mereka membedah bagian tengkoraknya dan mengeluarkan isi otak.

Proses otopsi "alien"

Rekaman ini berhasil terjual di berbagai stasiun TV di 33 negara dan menginspirasi film science fiction Alien Autopsy yang dibintangi duo Ant dan Dec.


Kontroversi

Segera setelah video itu beredar luas, para ahli menuding rekaman itu sebagai tipuan. Dokter ahli bedah menunjukkan bahwa ahli bedah yang ditampilkan dalam film itu memegang peralatan mereka dengan tidak benar. Hal ini menunjukkan mereka bukan ahli bedah sebenarnya. Beberapa pengamat juga mencatat bahwa tubuh yang dibedah tampak terbuat dari karet. Bahkan penonton biasa melihat bahwa kamera tidak fokus setiap kali mendekati bagian tubuh makhluk tersebut.

Ahli anatomi Dr. Paul O'Higgins dari University College London berkomentar bahwa karena itu makhluk asing, bukan manusia, maka tidak mungkin melakukan otopsi hanya dalam hitungan jam. Bila itu memang makhluk itu adalah makhluk asing alien atau semacamnya maka akan butuh waktu berminggu-minggu untuk melakukan pembedahan dengan rinci.

"Alien Roswell"

Terlepas dari kritik dan segala kontroversinya, banyak penggemar UFO tertarik dengan rekaman otopsi alien Roswell itu dan percaya bahwa itu adalah sebagai bukti adanya alien yang selama ini ditutup-tutupi oleh pemerintah.


Pengakuan

Pada April 2006, sebuah film komedi, Alien Autopsy, dirilis berdasarkan cerita Santilli tentang penemuan rekaman otopsi. Santilli adalah produser eksekutif film tersebut.

Sesaat sebelum rilis film, Sky One memenangkan film dokumenter, "Eamonn Investigates: Alien Autopsy", di mana Santilli mengaku pada wartawan Eamonn Holmes bahwa film otopsi alien hampir seluruhnya palsu.

Dia mengungkapkan bahwa rekaman itu telah diambil disebuah apartemen di London oleh seorang pembuat film bernama Spyros Melaris. Spyros membuat film hitam putih tersebut di apartemen kekasihnya di Camden, North London menggunakan sebuah patung busa yang diisi dengan organ dalam hewan.

Spyros Melaris

Spyros mengaku diberi dana sebesar 30.000 Poundsterling. Ia lalu meminta bantuan sahabatnya seorang pematung bernama John Humphreys untuk membuat alien tipuan tersebut. Humphreys juga berperan sebagai salah satu dokter ahli bedah dalam film tersebut. Sementara itu kekasihnya mempelajari buku-buku kedokteran dasar dan juga berbicara dengan para ahli bedah dan patologi. Sang kekasih Spyros ini juga berperan sebagai perawat dalam video tersebut.

Mereka sebenarnya membuat 2 film oopsi alien karena yang pertama disebut tak akurat. Pada pengambilan film yang kedua, mereka menggunakan karet untuk mengisi boneka terutama pada bagian kaki yang berlubang karena terisi gelembung udara.

Humphreys membeli kaki domba dari penjual daging setempat memasukkannya ke dalam kaki makhluk sebelum akhirnya dibakar (untuk menambahkan efek seolah-olah itu adalah luka akibat terbakar). Kemudian tiga otak domba dan satu otak babi dimasukkan ke dalam patung alien itu agar terlihat seperti otak sungguhan.

John Humphreys

Rekaman film tersebut kemudian diantarkan pada produser TV Bob Kiviat oleh Gary Shoefield (partner bisnis Santilli) dan seorang pria yang mengaku sebagai putra pensiunan juru kamera tersebut.

Meskipun Santilli mengakui bahwa video itu hanyalah buatan dengan alien ciptaan palsu, namun Santilli tetap bersikeras bahwa otopsi alien memang sungguh-sungguh terjadi (mungkin di Area 51), tetapi karena kondisinya buruk ia membuat ulang proses otopsi tersebut.

Baca juga: Misteri di Area 51

Meskipun rekaman otopsi alien secara luas dianggap sebagai tipuan sejak rilis pertama kali, namun tetap saja menjadi representasi mitologi ekstraterestrial yang paling dikenal luas dan sekaligus juga membantu mempopulerkan kisah alien dan UFO Roswell.

Referensi :

https://www.foxnews.com/science/filmmaker-reveals-how-he-faked-infamous-roswell-alien-autopsy-footage-in-a-london-apartment
http://hoaxes.org/archive/permalink/alien_autopsy

0 Response to "Menguak Otopsi Alien Roswell"

Post a Comment