Merinding.com

Merinding.com

Kisah Rumah Misterius Winchester




Sepeninggal dari kematian suaminya, seorang janda kaya raya meminta pembangunan terus menerus terhadap rumahnya. Pembangunan ini dilakukan tanpa henti setiap harinya, menghabiskan biaya yang begitu besar. Rumah tersebut dibangun dengan banyak kamar dan ruangan-ruangan aneh hngga menimbulkan misteri. Apa sebenarnya maksud dari pemilik rumah dan apa yang sebenarnya tersimpan di dalamnya?

Rumah misterius Winchester adalah sebuah rumah yang sangat besar (biasa juga disebut mansion) yang terletak di San Jose, California. Rumah megah bergaya victoria ini terlihat seperti kebanyakan rumah klasik besar yang lainnya. Kesan megah dan mewah begitu terlihat dari luar rumah. Namun tunggu hingga masuk ke dalamnya. Ada banyak ruangan dan kamar-kamar aneh yang pembuatannya telah dimulai lebih dari seabad yang lalu.

Kisah ini dimulai dari keluarga Winchester sang pemilik rumah. Winchester adalah keluarga terpandang dan kaya raya di Amerika. Mereka memiliki perusahaan mesiu atau senjata api yang amat tersohor, yaitu Winchester. Berkat bisnis keluarga yang amat pesat berkembang inilah, keluarga ini kemudian menjadi keluarga yang sangat kaya raya di masa itu.

Salah satu senapan yang diproduksi perusahaan Winchester

Namun keluarga ini tertimpa kemalangan yang bertubi-tubi. Pasangan William Wirt Winchester dan Sarah Winchester baru saja berbahagia saat putri mereka yaitu Annie Pardee Winchester lahir. Namun malangnya, putri mereka meninggal dunia saat baru berusia 40 hari karena suatu penyakit. Kemudian sang suami yaitu William meninggal dunia pada tahun 1881 karena penyakit tuberkolosis. Banyak yang menduga kematian tak wajar yang terjadi pada keluarga Winchester disebabkan karena kutukan dari roh-roh yang meninggal karena senjata yang dibuat oleh perusahaan keluarga mereka, Winchester.

Sepeninggal sang suami, Sarah mewarisi lebih dari $20 juta. Ia juga mendapatkan bagian saham perusahaan yang kabarnya memberikannya uang hingga $1000 per hari. Jumlah yang sangat banyak saat itu. 

Namun Sarah merasa sangat sedih karena telah ditinggal oleh orang-orang yang dicintainya. Ia bahkan dikabarkan depresi berat dan tidak pernah menikah lagi sejak ditinggal mati oleh suaminya. Sarah mempercayai bahwa roh-roh orang yang meninggal akibat senjata Winchester tengah menuntut balas atas kematian mereka.

Sarah Winchester

Sarah pun mendatangi seorang paranormal. Kuat dugaan ia ingin berkomunikasi dengan mendiang suaminya dan juga agar ia terlepas dari roh-roh jahat yang diyakininya ingin membunuhnya. Sang paranormal pun meminta Sarah untuk meninggalkan rumahnya yang berada di New Haven dan mulai berkelana ke barat di mana ia akan membangun rumah untuk keluarganya dan juga roh-roh orang yang meninggal karena senjata Winchester. Namun ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu Sarah tidak boleh menghentikan pembangunan satu hari pun atau nyawanya akan melayang.

Sarah pun akhirnya meninggalkan New Haven dan menuju California. Pada tahun 1884, Sarah kemudian membeli sebuah rumah peternakan di Santa Clara Valley dan mulai membangun rumahnya. Pembangunan dilakukan setiap hari siang dan malam tanpa henti dengan banyak pekerja. Dalam pembangunan rumahnya ia sama sekali tidak menyewa arsitek. Ide dan rancangan semuanya berasal darinya.

Tak heran ada banyak sekali ruangan dan bangunan aneh. Misalnya saja beberapa pintu dan tangga yang tidak mengarah ke mana pun. Kaca-kaca jendela yang mengarah pada ruangan lain. Ruangan dan tangga-tangga yang dibangun dengan ukuran yang aneh. Dan masih banyak lagi keanehan. Rumah tersebut sampai memiliki 160 ruangan yang meliputi 40 kamar tidur, 2 ballroom, 47 perapian, 17 cerobong asap, 2 basement, dan 3 elevator. 

Beberapa bagian rumah Winchester yang misterius

Pembangunan rumah tersebut berlangsung dari tahun 1884-1922. Pembangunan sempat berhenti tahun 1906, sehari kemudian terjadi gempa bumi. Peristiwa ini menyebabkan beberapa bagian rumah ikut runtuh. Namun tidak terjadi apa pun pada Sarah seperti yang ditakutkannya. Pembangunan rumah terus berlanjut hingga hari di mana Sarah meninggal dunia yaitu 22 September 1922 ketika ia tertidur.

Rumah Misterius Winchester kini menjadi objek wisata horor terkenal di Amerika

Saat ini Winchester Mystery House telah menjadi salah satu objek wisata horor paling terkenal di Amerika. Walaupun telah menjadi objek wisata, namun kesan horor masih melekat kuat pada rumah ini. Banyak pengunjung bahkan melaporkan telah mendengar suara ketukan aneh dari suatu ruangan. Bahkan beberapa juga bersaksi melihat sosok pria dengan pakaian kuno yang diyakini adalah William Winchester, suami Sarah Winchester.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Rumah Misterius Winchester"

Posting Komentar