Merinding.com

Merinding.com

7 Foto Misterius Di Dunia Tak Terpecahkan




Foto sejatinya digunakan untuk menangkap peristiwa atau moment yang ingin dikenang. Namun apa jadinya bila ada foto yang tidak sengaja mengambil objek yang misterius. Foto-foto misterius ini terus menjadi pembicaraan dan bahan perdebatan. Berikut ini adalah 7 foto misterius di dunia yang tak terpecahkan sampai sekarang.


1. Hook Island Sea Monster


Robert Lee Serrec bersama istrinya sedang mendayung di kawasan teluk Stonehaven, Hook Island, Quensland di suatu hari tahun 1964. Saat sedang mendayung, istri Robert melihat penampakan aneh dari dalam air. Penampakan itu terlihat seperti seekor kecebong raksasa yang memiliki panjang sekitar 25 meter.

Monster laut tersebut terlihat mati karena hanya diam saja di dalam air. Mereka lalu mendekatinya. Namun kemudian secara tiba-tiba monster tersebut bergerak, ia juga membuka mulutnya. Namun sayangnya monster laut tersebut menghilang secara tiba-tiba. Hingga kini makhluk yang diduga monster laut Pulau Hook itu tidak pernah lagi terlihat dan foto yang diambil Robert masih menjadi perdebatan.


2. Cahaya Hessdalen


Cahaya Hessdalen adalah cahaya misterius yang ditemukan di lembah Hessdalen, Norwegia. Cahaya Hessdalen ini pertama kali dilaporkan terjadi pada tahun 1940an. Namun baru menjadi fenomena setelah terjadi aktivitas cahaya yang luar biasa tinggi pada Desember 1981 hingga tahun 1984 seperti terlihat pada gambar di atas.

Cahaya misterius tersebut dapat muncul 15 hingga 20 kali dalam seminggu ketika aktivitas tinggi. Yang paling terbaru cahaya Hessdalen muncul pada Februari 2015 yang lalu. Cahaya Hessdalen biasanya berwarna terang dengan warna mencolok putih dan kuning.

Banyak kalangan yang mempercayai cahaya misterius Hessdalen berasal dari makhluk luar angkasa alien. Namun baru-baru ini pada 2014 yang lalu, sekelompok ilmuwan mengklaim telah memecahkan misteri ini. Mereka berpendapat bahwa cahaya Hessdalen berasal dari batuan metalik yang berasal dari pegunungan dan bercampur dengan sulfur yang berasal dari sungai yang kemudian menciptakan gas-gas ion yang akan tampak seperti cahaya berwarna terang di Hessdalen. 

Hingga kini belum ada yang dapat memastikan cahaya misterius ini, namun yang pasti cahaya Hessdalen ini telah menarik banyak wisatawan untuk melihatnya secara langsung. Mereka bahkan rela menginap dan mendirikan tenda di lembah Hessdalen untuk menyaksikan langsung fenomena misterius ini.


3. Foto Freddy Jackson



Pada tahun 1919 sekelompok Skuadron Goddard yang bertugas pada perang dunia I yang bertugas di kapal HMS Daedalus berfoto bersama. Foto tersebut bila diperhatikan sekilas terlihat seperti foto biasa. Namun bila dilihat lebih teliti akan membuat merinding.

Pada deretan paling belakang baris ke empat ada foto penampakan seseorang yang ikut terfoto. Penampakannya tepat berada di belakang seorang pasukan memperlihatkan separuh wajahnya. Penampakan tersebut dikenali sebagai anggota kelompok tersebut yang tewas hanya berselang 2 hari sebelum foto tersebut diambil. Ia adalah Freddy Jackson seorang mekanik udara yang meninggal dunia karena kecelakaan terkena baling-baling pesawat. Foto ini diambil tepat pada hari pemakamannya.

Foto ini pertama kali mulai muncul di publik pada tahun 1975 oleh seorang mantan pensiunan pasukan RAF, Sir Victor Goddard.


4. The Solway Firth Spaceman Mystery


Foto di atas diambil oleh Jim Templeton yang diambil pada tahun 1964. Jim adalah seorang pemadam kebakaran dan juga fotografer yang sedang mengambil foto putrinya yang berusia 5 tahun sedang bermain bunga di atas sebuah padang rumput di Cumbria, Inggris. Namun foto yang diambil Jim telah menjadi foto misterius karena menangkap sosok tak dikenal persis di belakang foto putrinya.

Sosok tak dikenal itu terlihat seperti memakai pakaian luar angkasa seperti seorang astronot. Namun Jim bersumpah saat mengambil foto tersebut ia bahkan tidak melihat siapa pun berada di sana. Jim akhirnya membawa foto ini ke polisi namun mereka juga tak dapat menjelaskan keanehan ini. Sampai akhirnya foto ini menjadi terkenal karena diberitakan di berbagai surat kabar saat itu.

Banyak yang berpendapat bahwa sosok tersebut sebenarnya adalah sosok alien atau makhluk luar angkasa yang tak sengaja terfoto. Namun ada juga yang mengatakan bahwa sosok tersebut sebenarnya adalah istri Jim sendiri. Sampai saat ini foto ini masih tak terungkap.


5. Piramid di Bulan


Foto di atas sekilas tak terlihat seperti bentuk yang jelas karena foto yang dihasilkan gelap. Namun bila diperhatikan lebih seksama terdapat seperti bangunan piramid.

Foto ini dipercaya diambil oleh Apollo 17 yang melakukan misi ke bulan. Seperti terlihat dan diperjelas pada foto, terdapat struktur bangunan menyerupai piramida dan di sebelahnya seperti bangunan persegi. Banyak yang berpendapat kalau memang di bulan terdapat kehidupan sehingga ditemukan bangunan seperti itu. Namun hingga kini NASA tidak pernah mengeluarkan statement apa pun mengenai foto tersebut.


6. Foto Keluarga Cooper





Foto keluarga Cooper ini telah begitu melegenda dan dianggap sebagai foto penampakan yang amat jelas terlihat.

Pada tahun 1950an keluarga Cooper pindah ke sebuah rumah tua. Saat malam hari pertama kepindahan mereka, sang ayah ingin melakukan pengambilan foto untuk kenang-kenangan. Maka sang ayah pun mengambil foto dengan latar ruang makan dengan meja makan lengkap dengan lilin dan peralatan makan di atas meja. 

Orang yang difoto adalah istri, kedua anak laki-lakinya dan seorang nenek yang masing-masing memangku anak laki-laki tadi. Namun betapa terkejutnya keluarga Cooper setelah foto tersebut selesai dicetak. Di dalam foto tersebut juga ikut terfoto penampakan makhluk yang seperti sedang terjatuh karena posisinya yang terbalik. Foto ini masih menyimpan misteri dan tak dapat dijelaskan.


7. Satelit Alien Berusia 13000 Tahun


Pada tahun 1954 seorang peneliti UFO, Donald Keyhoe mengatakan bahwa US Air Force menangkap sinyal dari 2 buah satelit luar angkasa yang mengorbit di bumi. Namun yang menarik dan menjadi misteri adalah pada saat itu belum ada satu pun satelit luar angkasa yang mengorbit bumi yang merupakan hasil ciptaan manusia.

Satelit tersebut kemudian berhasil di foto di Long Island ketika muncul di radar. Tiga tahun kemudian yaitu 1963 seorang astronot juga sempat melihat kemunculan satelit ini di luar angkasa. Pada tahun 1998, objek yang telah disebut sebagai satelit alien tersebut berhasil difoto oleh pesawat luar angkasa STS88.

Sebenarnya jauh sebelum itu, pada tahun 1899 Nikola Tesla telah menangkap sinyal berulang dari satelit alien yang dipercaya telah berusia 13000 tahun ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Foto Misterius Di Dunia Tak Terpecahkan"

Posting Komentar