Merinding.com

Merinding.com

Misteri Pesan Kematian Ricky McCormick




Mayat seorang pria ditemukan telah membusuk disebuah ladang jagung dekat West Alton, Missouri. Tidak ada tanda penembakan, pemukulan, atau penganiayaan, meskipun begitu jasad korban yang diperkirakan baru meninggal selama 3 hari tersebut tak mampu lagi dikenali. Lebih dari 12 tahun kemudian FBI merilis dua buah catatan yang berisi pesan kematiannya...

Seorang wanita sedang berkendara seorang diri di sebuah ladang jagung Route 367 St. Charles County dekat West Alton, Missouri pada 30 Juni 1999. Ia terkejut bukan main saat melewati rute tersebut dan mendapati mayat seseorang. Mayat tersebut tak dapat dikenali karena telah mengalami pembusukan parah seperti telah berada di sana dalam waktu yang cukup lama.

Kepolisian dibantu oleh tim penyelidik akhirnya berhasil mengidentifikasi mayat tersebut lewar sidik jari. Mayat tersebut dikenali sebagai pria bernama Ricky McCormick berusia 41 tahun. Namun anehnya tidak ada laporan orang hilang dari keluarganya. Keluarga Ricky baru mengetahui kematiannya setelah dihubungi pihak kepolisian. Siapa Ricky McCormick sebenarnya?

Ricky McCormick adalah seorang pengangguran, putus sekolah, ia juga tidak menikah namun memiliki 4 orang anak asuh. Ia juga memiliki beberapa alamat tempat tinggal di antaranya adalah St.Louis, Belleville, dan Fairview Heights, namun terkadang ia tinggal dengan ibunya, Frankie Sparks yang telah lanjut usia.

McCormick rupanya memiliki catatan kriminal dan juga catatan kesehatan. Lima hari sebelum meninggal, ia sempat terlihat menjalani cek kesehatan di St.Louis Forest Park Hospital tanggal 25 Juni 1999.


Catatan Kematian Yang Misterius

Catatan 1 Kasus Ricky McCormick

Catatan 2 Kasus Ricky McCormick

Pada tanggal 29 Maret 2011, hampir 12 tahun lamanya semenjak mayat Ricky McCormick ditemukan, FBI merilis dua buah catatan di website resmi mereka. Dua buah catatan ini berisikan deretan  huruf-huruf dan angka acak yang tak dimengerti isinya. Dua buah catatan ini ternyata berasal dari saku celana McCormick yang meninggal 12 tahun yang lalu. Namun anehnya pada tahun 1999 saat kasus tersebut mencuat, pihak kepolisian sama sekali tidak merilis temuan tersebut. Ada apa?

Sebelumnya ternyata bagian penyelidikan kode  dan sandi FBI, Cryptanalysis Racketeering Records Unit (CRRU) dan American Cryptogram Assosiation telah mencoba memecahkan kode sandi dari dua catatan tersebut dan hasilnya gagal. Maka mereka memposting dua buah catatan tersebut di website resmi mereka dengan harapan ada seseorang yang mampu memecahkan arti dari sandi yang dipercaya ditulis sendiri oleh Ricky McCormick sebelum ia meninggal.

Catatannya inilah yang diharapkan mampu memecahkan kasus 12 tahun tersebut sekaligus memecahkan misteri siapa dalang pembunuhan dan mengapa McCormick pergi sejauh itu seorang diri bahkan tanpa menggunakan kendaraan. Apa tujuannya sampai berada di sana?

Menurut keterangan ibunya, McCormick tergolong anak yang "terbelakang" namun ia seringkali terlihat menuliskan sesuatu semacam huruf dan kata sandi yang tak dapat dikenali oleh siapa pun bahkan anggota keluarganya sendiri. Kebiasaan ini rupanya telah dilakukan oleh McCormick sejak ia masih kanak-kanak.

Meskipun tulisan yang berada pada dua catatan tersebut terkonfirmasi sebagai tulisan tangan Ricky McCormick, namun Ibu McCormick sendiri meragukan kemampuan anaknya membuat sebuah sandi atau kode-kode canggih. Ia bahkan mengatakan bahwa anaknya yang dropout dari sekolah itu agak terbelakang dan mengalami bipolar disorder. Menurut ibunya yang bisa ditulis oleh Ricky hanyalah namanya sendiri. Tidak lebih dari itu.

Kode misterius dan kasus McCormick ini sendiri telah menjadi salah satu kasus tak terpecahkan di FBI. Kepala FBI CRRU, Dan Olsen dalam keterangannya mengatakan:

"Cukup jarang kami tidak dapat memecahkan sebuah kode sandi. Kode sandi McCormick ini tidak terdiri dari karakter huruf dan angka yang random. Bahkan terdapat banyak huruf E yang bertebaran di mana-mana. Bisa jadi itu adalah sebuah spasi.."


Memecahkan Kode Misterius Ricky McCormick

Dua buah catatan berisikan huruf dan angka misterius yang ditemukan dari saku celana McCormick memang belum terpecahkan hingga hari ini. Namun terdapat banyak upaya untuk memecahkan apa sebenarnya isi dari dua catatan tersebut. Berikut ini adalah beberapa analisa yang dirangkum dari beberapa website mengenai kemungkinan arti dari catatan misterius tersebut.

Penggalan catatan 1

Dari penggalan catatan 1 di atas, kita dapat segera melihat bahwa ada 10 buah kata NCBE yang ditulis berulang-ulang. Kata ini tidak mungkin sesuatu yang tidak ada artinya. Diduga NCBE adalah singkatan dari "No Cash Being Exchange'.

Dugaan pun mencuat bahwa McCormick sebelumnya telah mengatur pertemuan dengan seorang atau beberapa orang bandar narkoba di suatu tempat. Namun tentunya kata No Cash Being Exchange mengandung banyak pengertian. Bisa jadi ia menjual narkoba kepada seseorang, atau berapa banyak narkoba yang ia jual, atau ia mengetahui dengan siapa ia bertransaksi narkoba, atau kemungkinan lainnya ia sama sekali tidak mengenal dengan siapa ia bertransaksi. Semua kemungkinan bisa terjadi.



Kemungkinan lainnya bisa jadi Ricky McCormick hanyalah kurir yang mengantarkan tulisan tersebut dari seseorang kepada seseorang yang lain. Hal ini dikemukakan oleh cryptografer Elonka Dunin. Mengingat kode tersebut begitu canggih, dan tidak mungkin dibuat oleh seseorang dengan latar belakang pendidikan dan pengetahuan seperti yang dimiliki McCormick.

Kemungkinan terakhir dan mungkin akan membuat kecewa para penggemar misteri dan penggila kode misterius adalah bisa jadi itu hanyalah tulisan iseng McCormick yang tidak mengandung makna apa pun. Hal ini mengingat dirinya adalah seorang dropout sekolah dan penginap bipolar disorder. Beberapa sumber bahkan menyebutkan dirinya adalah seorang pengidap skizofrenia akut.

Apa pun itu, catatan dengan kode misterius ini telah menjadi Top 10 Kode tak Terpecahkan dalam dunia FBI bahkan menduduki peringkat ketiga setelah pesan kode misterius Zodiac Killer dan Tamam Shud.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Pesan Kematian Ricky McCormick"

Posting Komentar