Merinding.com

Merinding.com

Misteri Aluminium Berusia Ratusan Ribu Tahun (Wedge of Aiud)




Sekelompok pekerja sedang melakukan penggalian di tepi sungai Mures, sebelah timur Aiud, Rumania pada tahun 1974. Pada saat menggali, mereka menemukan fosil tulang Mastodon dan juga sebuah logam aluminium. Setelah diteliti, logam ini diperkirakan berusia ratusan ribu tahun dan bukan berasal dari bumi. Logam aluminium ini kemudian dikenal dengan Baji dari Aiud atau Wedge of Aiud.

Logam Aiud ditemukan oleh para pekerja saat menggali di kedalaman 10 meter di tepi Sungai Mures, dekat kota Aiud, Rumania. Logam Aiud memiliki bentuk seperti kapak dengan berat yang cukup ringan. Ukuran objek logam ini yaitu panjang 20,2 cm, lebar 12,5 cm dan tinggi 7 cm. Penemuannya bersamaan dengan fosil-fosil Mostodon yaitu hewan puba raksasa yang menyerupai gajah.

Mostodon

Saat pertama kali ditemukan, benda ini tidak langsung dipublikasikan. Benda ini segera dibawa ke laboratorium di Lausanne, Swiss untuk diteliti lebih lanjut. Awalnya banyak yang meyakini bahwa benda ini berasal dari mamalia purbakala yang telah punah yaitu Mostodon. Namun mereka terkejut setelah mengetahui bahwa logam ini terdiri dari 90% aluminium dan berusian 250 ribu tahun.

Anehnya, logam ini diperkirakan bukan berasal dari proses alam melainkan proses pabrikasi. Sementara bila diperkirakan pada tahun tersebut manusia bahkan belum memiliki teknologi secanggih itu. Malahan logam aluminium baru ditemukan pada tahun 1800an. Bahkan diperkirakan bahwa objek ini bukanlah berasal dari bumi.

Hal inilah yang kemudian menjadi misteri dan perdebatan di kalangan para peneliti. Banyak yang menduga bahwa objek ini berasal dari luar angkasa. Banyak yang mengaitkannya benda yang saat ini tersimpan di Museum Cluj-Napoca, Rumania ini dengan UFO atau makhluk ekstra terestrial. 

Menurut seorang ahli aeonautika, objek ini mirip dengan kaki untuk pendaratan benda terbang. Menurutnya, benda ini kemungkinan digunakan sebagai landasan sebuah kendaraan terbang. Bila dilihat lebih dekat, maka pada benda ini terdapat dua buah lubang dan terdapat goresan di bagian sudut belakangnya.

Wedge of Aiud diduga merupakan landasan kendaraan terbang. UFO?

Sampai saat ini objek ini masih misterius dan terus menjadi bahan perdebatan. Bila memang benda ini berasal dari luar bumi dan dahulunya dipakai sebagai landasan kendaraan terbang semacam UFO, berarti alien dahulunya memang pernah mengunjungi bumi atau kemungkinan lainnya adalah artefak ini hanyalah Hoax belaka mengingat lama setelah penemuannya, benda ini baru dipublikasikan pada media. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Aluminium Berusia Ratusan Ribu Tahun (Wedge of Aiud)"

Posting Komentar