Merinding.com

Merinding.com

Misteri di 50 Barkeley Square




Sebuah gedung di Barkeley Square, Inggris menyimpan sebuah misteri tak terpecahkan. Di salah satu ruangan gedung yang saat ini digunakan oleh toko buku langka Maggs Bros tersebut telah diberi peringatan oleh polisi sejak tahun 1950an untuk tidak digunakan. Ternyata kisah misteri 50 Barkeley Square tersebut telah dimulai sejak tahun 1700an..

Gedung 50 Barkeley Square telah mendapatkan predikat sebagai salah satu tempat paling angker di Inggris sejak ratusan tahun yang lalu. Bukan tanpa sebab, gedung yang telah dibangun di era Victorian tersebut disebut-sebut telah memakan korban jiwa dengan kisah misteri yang menyertainya. Konon terdapat makhluk misterius yang menghuni tempat tersebut yang dikenal dengan "The Nameless Thing of Barkeley Square".

Awal Mula Misteri di 50 Barkeley Square



Barkeley Square adalah sebuah kompleks yang terletak di Mayfair, West End of London. Kompleks ini dibangun oleh seorang arsitek bernama William Kent pada tahun 1740.

Pada tahun 1789, dilaporkan seorang gadis kecil bernama Adeline terjatuh dari lantai atas karena disiksa oleh pamannya. Sejak saat itu banyak yang melaporkan telah melihat arwah gadis kecil tersebut berada di ambang jendela seperti akan terjatuh. Bukan hanya itu saja, sejak peristiwa tersebut dilaporkan bahwa terdengar suara-suara aneh seperti ketukan, barang-barang yang bergeser hingga suara tangisan dari lantai atas.

Bertahun-tahun kemudian, yaitu 1872 seorang aristokrat dan juga politisi bernama Lord George Lyttelton menginap di salah satu ruangan lantai atas 50 Barkeley Square. Lyttelton adalah seorang yang skeptis dan tidak mudah percaya pada hal-hal berbau mistis. Maka ia menginap di sana untuk membuktikan bahwa tidak ada misteri apa pun di tempat itu. Ia juga membawa sebuah senapan untuk berjaga-jaga.

Pada tengah malam, tiba-tiba ia terbangun. Dalam suasana gelap tersebut ia melihat suatu makhluk misterius di antara kabut. Ia lalu dengan sigap mengambil senapannya dan menembak tepat ke arah makhluk misterius tersebut. Ketika pagi tiba, Lyettelton memeriksa apa yang telah ditembaknya semalam. Namun ia tak menemukan apa pun.

Kejadian aneh terjadi kembali pada tahun 1879. Sebuah keluarga baru pindah ke komplek tersebut. Sang pembantu wanita, diperintahkan oleh majikannya untuk menyiapkan sebuah kamar di lantai atas untuk tamu keluarga. Namun yang terjadi sungguh aneh, karena tiba-tiba terdengar suara teriakan wanita tersebut. Ketika semua orang menghampirnya di lantai atas, wanita tersebut ditemukan di pojok lantai ruangan. Tragisnya, beberapa hari kemudian ia meninggal dunia di sebuah rumah sakit jiwa.


Makhluk Misterius Apa yang Menghuni 50 Barkeley Square? 

Para korban yang dilaporkan telah melihat sesuatu yang mengerikan di ruangan Barkeley Square kebanyakan menjadi gila atau meninggal dunia. Sehingga hampir tidak ada yang menjadi saksi hidup dan dapat menceritakan dengan jelas apa yang sebenarnya telah mereka lihat.

Namun pada tahun 1887, terdapat saksi hidup yang menjadi saksi hidup betapa mengerikan apa yang telah dilihatnya. Dua orang pelaut HMS Penelope bernama Robert Martin dan Edward Blunden datang ke 50 Barkeley Square dalam keadaan mabuk. Saat itu, tempat tersebut tidak berpenghuni. Saat itu, kondisi Blunden tidak mabuk separah Martin.



Mereka pun kemudian memutuskan beristirahat. Pada tengah malam, tiba-tiba Blunden terbangun dan melihat makhluk aneh berwarna keabuan merayap di lantai kayu kamar. Ia pun segera membangunkan Martin. Blunden yang ketakutan kemudian segera mengambil senjata. Namun makhluk tersebut segera melompat ke arah Blunden. 

Martin kemudian langsung berlari keluar gedung untuk meminta pertolongan. Ia kemudian bersama polisi kembali 50 Barkeley Square. Namun malang, Blunden telah tewas dengan tubuh yang telah terpotong-potong.


Mengungkap Misteri 50 Barkeley Square

Sejumlah teori diungkapkan untuk membuka tabir misteri mengenai entitas misterius yang membuat banyak korban mati dalam keadaan begitu ketakutan di Barkeley Square. Menurut para saksi yang sempat melihat makhluk tersebut menyebutkan bahwa ciri-ciri makhluk tersebut adalah menyerupai gurita serta memiliki tentakel.



Menurut teori ini diduga makhluk menyerupai gurita tersebut adalah monster yang telah bermutasi mengingat rentang waktu kemunculannya mencapai 200an tahun. Kemungkinan makhluk ini  datang ke 50 Barkeley Square lewat sebuah terowongan besar yang terletak di bawah kompleks Barkeley Square.



Teori lainnya mengemukakan bahwa sebenarnya tidak ada makhluk misterius di 50 Barkeley Square. Kisah-kisah misterius sengaja dibuat dan dihembuskan untuk menutupi bisnis ilegal yang ada di 50 Barkeley Square. Konon pada akhir tahun 1700an, gedung ini merupakan markas untuk orang-orang membuat berbagai dokumen palsu. Sehingga untuk mengelabui pihak berwajib maka dikaranglah kisah misteri di tempat tersebut. Tujuannya tak lain agar tak ada seorang pun yang berani untuk mendekati tempat tersebut. 


50 Barkeley Square Sekarang



Saat ini gedung 50 Barkeley Square ditempati oleh Maggs Brother, sebuah toko buku antik. Maggs Bros telah beroperasi di gedung tersebut sejak tahun 1937. Sejak tahun itu pula, para staf dan karyawan toko terkadang mendengar suara-suara aneh yang berasal dari lantai atas gedung. Namun tak ada yang berani untuk melihat apa yang sebenarnya ada di lantai atas tersebut. Terlebih lagi terdapat garis polisi dan tanda peringatan dari polisi yang sudah terpasang sejak tahun 1950an.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri di 50 Barkeley Square"

Posting Komentar