Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasus Kematian Gunther Stoll dan Arti Kata "YOGTZE" Yang Misterius




Seorang pria asal Jerman tiba-tiba meracau aneh pada suatu malam di tahun 1984. Ia mengatakan bahwa ia sedang diikuti oleh sesuatu yang ingin membunuhnya. Ia pun sempat menuliskan sebuah kata aneh di sebuah kertas bertuliskan "YOG'TZE". Hanya selang beberapa jam kemudian ia ditemukan meninggal dunia di dalam mobil VW Golfnya yang mengalami kecelakaan. Namun setelah diselidiki, penyebab kematiannya adalah sesuatu yang berbeda..

Gunther Stoll adalah seorang pengangguran asal Anzhausen, Jerman. Stoll yang sebelumnya bekerja sebagai seorang food engineer berhenti dari pekerjaannya dan ia menderita paranoid. Ia mengatakan pada istrinya bahwa ia diikuti oleh "mereka" yang mencoba ingin membunuhnya. Namun istrinya tidak tahu siapa orang yang dimaksud oleh suaminya tersebut.

Sampai pada suatu malam tanggal 25 Oktober 1984, pukul 11 malam, Stroll sedang berada di kamar tidur bersama istrinya saat ia tiba-tiba melompat dari tempat tidurnya dan berseru,"Jetzt geht mir ein licht auf!" yang berarti "Sekarang aku mendapatkannya!".

Istri Stoll yang berada di sampingnya kebingungan tak mengerti apa yang sedang dikatakan suaminya. Setelah menyerukan kalimat tersebut, dengan tergopoh-gopoh Gunther Stoll menuliskan sebuah kata di atas secarik kertas yang bertuliskan : "YOG'TZE". Beberapa berpendapat bahwa karakter ketiga bukanlah sebuah huruf G, melainkan angka 6.

Kata YOG'TZE yang misterius

Setelah menuliskan kata tersebut, ia lalu melipat kertas tadi dan meninggalkannya di kamar. Sang istri yang kebingungan tampak belum sempat bertanya apa pun karena Stoll kemudian pergi cepat-cepat ke luar rumah dan menuju Volkswagen Golfnya dan bergegas pergi.

Stoll ternyata pergi ke sebuah bar favoritnya di kawasan Wilnsdorf. Di sana ia terlihat memesan sebotol bir. Tak lama kemudian, Stoll jatuh ke lantai dan melukai wajahnya sendiri tanpa sebab dan tak sadarkan diri beberapa saat kemudian.

Tak lama kemudian Stoll tersadar. Ia kemudian segera pergi dari bar tersebut dan mengendarai mobilnya. Dua jam kemudian kira-kira pukul 1 dini hari tanggal 26 Oktober 1984, ia pergi ke kawasan Haigerseelbach. Stoll sangat mengenali daerah itu, karena ia melewati masa kecilnya di sana.

Dini hari yang dingin itu, ia mengetuk pintu rumah seorang wanita yang dikenalinya. Wanita tersebut merupakan tetangganya dulu. Sang wanita yang melihat Stoll di depan pintu rumahnya tampak kebingungan karena saat itu sudah sangat larut. Stoll menceritakan bahwa dirinya baru saja mengalami peristiwa buruk. Namun wanita tadi tak mengizinkan Stoll masuk dan menyarankannya untuk segera pulang ke rumah.

Pukul 3 dini hari tanggal 26 Oktober 1984, dua orang pengemudi truk menemukan mobil milik Stoll yaitu Volkswagen Golf yang mengalami kecelakaan di selokan Autobahn A 45 di kawasan Hagen-Sud berjarak sekitar 100 KM dari Haigerseelbach. Dua pengemudi truk tersebut melihat dari kejauhan seorang pria berjaket putih berjalan terhuyung-huyung di dekat VW Golf tadi.

Mereka pun segera menepikan kendaraannya untuk melihat keadaan. Setelah menghubungi pihak kepolisian, mereka menemukan seorang pria di dalam mobil yang tak lain adalah Gunther Stoll. Stoll ditemukan dalam keadaan telanjang dan terluka parah di kursi mobil namun ia masih sadar saat itu. Ketika ditanyai oleh pengemudi truk, ia menyebutkan ada 4 pria tadi bersamanya dan telah melarikan diri. Pengemudi truk menanyai apakah keempat pria tersebut adalah temannya, Stoll menggeleng. Saat perjalanan ke rumah sakit, Stoll menghembuskan nafas terakhir.

Mobil VW Golf milik Gunther Stoll yang mengalami kecelakaan parah

Polisi segera melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Tak lama kemudian hasil penyelidikan keluar namun dengan keanehan. Hasil penyelidikan menyimpulkan bahwa luka yang diderita Stoll sama sekali bukan karena kecelakaan yang dialaminya di Autobahn A 45 dimana ia dan mobilnya ditemukan dalam keadaan parah. Pihak penyelidik meyakini bahwa Stoll telah ditabrak oleh mobil lain di suatu tempat dan seseorang sengaja meletakkannya di kursi mobil tersebut seolah-olah ia baru saja mengalami kecelakaan.

Seorang saksi mata mengaku melihat seorang penumpang yang keluar dari daerah itu pada saat kejadian. Namun tak ada yang mengetahui siapa penumpang gelap tersebut dan siapa pula seorang pria berjaket putih yang dilihat pengemudi truk berjalan di sekitar VW Golf tak lama sebelum para pengendara truk sampai ke TKP.

Misteri kematian Gunther Stoll ternyata tak sampai di situ saja. Secarik kertas bertuliskan kata misterius YOG'TZE yang ditinggalkannya hanya beberapa jam sebelum kematiannya pun banyak yang mencoba mengartikannya. Apa sebenarnya arti kata tersebut masih belum terpecahkan. Namun beberapa orang telah mencoba mengotak-atiknya. Kata YOG'TZE tersebut uniknya dapat terlihat seperti deretan angka.

Kata YOG'TZE yang apabila dibalik dapat terlihat seperti deretan angka
Eya
Eya Mystery and World History Enthusiast

Posting Komentar untuk "Kasus Kematian Gunther Stoll dan Arti Kata "YOGTZE" Yang Misterius"