Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kasus Misterius Pauline Picard



Seorang anak perempuan dilaporkan menghilang saat bermain di halaman rumahnya. Beberapa minggu kemudian ia berhasil ditemukan ratusan mil jauhnya. Keluarga yang berbahagia setelah berhasil menemukan putri kecilnya tersebut perlahan menyadari bahwa gadis kecil yang kembali itu ternyata memiliki sifat dan kebiasaan yang berbeda dengan putri mereka sebelum menghilang. Tak lama setelah itu, sesosok mayat anak perempuan ditemukan...

Pauline Picard adalah anak perempuan periang berusia 2 tahun. Pada awal April yang hangat di tahun 1922, Pauline sedang bermain di halaman perkebunan milik keluarganya di wilayah Goas al Ludu, Brittany, Perancis, saat ia tiba-tiba menghilang.



Tidak ada petunjuk maupun tanda ke manakah anak perempuan tersebut pergi. Dugaan orang tua Pauline, anak mereka telah diculik. Polisi segera menyelidiki kasus ini. Pencarian Pauline pun dilakukan secara besar-besaran melibatkan polisi dan sukarelawan dalam jumlah tak sedikit. Namun sayangnya pencarian berhari-hari yang dilakukan tak juga membuahkan hasil.

Orang tua Pauline yang nyaris putus asa itu tiba-tiba mendengar kabar dari polisi lokal bahwa mereka menemukan gadis kecil tersesat seorang diri di Cherbourg yang berjarak lebih dari 200 mil dari kediaman Pauline. Polisi pun segera menunjukkan foto anak perempuan itu yang langsung dikenali oleh keluarga sebagai Pauline Picard yang hilang.

Orang tua Pauline segera menuju ke Cherbourg. Anak perempuan yang mereka jumpai memang memiliki fisik yang sama persis seperti Pauline, namun anehnya ia sama sekali tidak mengenali orang tuanya. Pihak medis menyatakan kemungkinan gadis kecil itu mengalami amnesia setelah menghilang lebih dari dua minggu.

Anak perempuan ini kemudian dibawa kembali ke rumah. Seluruh anggota keluarga dan tetangga mereka langsung mengenali gadis kecil ini sebagai Pauline yang kembali setelah menghilang beberapa minggu. Lalu apakah kisah ini berakhir bahagia?

Anak perempuan yang mereka bawa pulang memang terlihat dan memiliki ciri fisik sama persis seperti Pauline. Namun keganjilan terus menerus terlihat pada diri gadis kecil itu. Ia memiliki sifat dan kebiasaan yang sangat berbeda dengan Pauline yang mereka kenal. Gadis kecil itu juga terlihat lebih pendiam. Namun keluarga menganggap bahwa itu mungkin hanyalah bagian dari trauma yang dialami Pauline.

Pada tanggal 27 Mei 1922, seorang pengendara sepeda melaporkan telah menemukan jasad seorang anak kecil berjarak 800 meter dari perkebunan keluarga Picard. Mayat tersebut digambarkan telah membusuk dan tak dikenali dengan kepala, tangan, dan kaki yang sudah menghilang. Bagian yang paling mengerikan adalah jasad anak perempuan itu memakai pakaian yang sama persis dengan yang dipakai Pauline sebelum menghilang.

Surat kabar yang memberitakan tentang kasus Pauline Picard

Anehnya, saat dilakukan pencarian sebulan sebelumnya, baik polisi maupun para sukarelawan tidak menemukan apa pun di tempat di mana mayat tersebut ditemukan. Hal ini mengindikasikan bahwa mayat itu baru saja diletakkan di sana dengan sengaja.

Keluarga Picard bisa jadi melakukan kesalahan ketika megidentifikasi jasad yang ditemukan telah termutilasi itu karena mirip sekali dengan Pauline. Lalu jika jasad itu memang Pauline Picard, lalu siapa anak perempuan yang mereka bawa dari Cherbourg?




Eya
Eya Mystery and World History Enthusiast

5 comments for "Kasus Misterius Pauline Picard"

  1. Kisah yg mirip dgn Bobby Dunbar dan Walter Collins. Kisah ini bukan sekedar pembunuhan mungkin ada kasus penculikan trhdp anak2 dibalik semuanya, yg menarik dari kisah ini ada anak yg mirip dgn korban tp tidak begitu mirip juga seperti beda tinggi badan, ukuran baju dan gigi (seperti dipaksakan memang), yg sedihnya anak itu ditinggalkan 2x dikembalikan ke panti lalu wafat setahun kemudian. Setelah tahu keluarga menemukan anak yg mirip, pelaku langsung meletakkan jasad yg tak dikenali, anehnya lg tengkoraknya pun jenis laki2 dewasa. Kasus2 seperti ini hanya DNA kuncinya.

    https://www.reddit.com/r/UnresolvedMysteries/comments/7b1hh9/cold_case_what_happened_to_pauline_picard_in_1922/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisah Pauline Picard, Bobby Dunbar, dan Walter Collins ini hampir sama ya. Hilang, lalu ada penggantinya, tapi orang yang menggantikan itu ternyata berbeda walaupun fisiknya sama/hampir sama. Kasusnya Walter Collins bahkan sudah dijadikan film. Sudah nonton Harllie?
      Wahh..saya tidak bisa mengakses Reddit, Harllie. Padahal itu situsnya bagus banget.. :(

      Delete
    2. Wah belum nonton, apa judulnya ya?
      Hobi nonton yg gk mainstream juga sepertinya 😏👍
      Chrome gk bs memang kk, dari opera bisa loh sdh ada vpn bawaannya.

      Delete
    3. Judulnya Changeling, Harllie.. Yang jadi ibunya Walter Collins, Angelina Jolie.
      Iya browsingnya pakai Chrome. Reddit kena blokir kah?

      Delete
    4. Ok sdh masuk watchlist saya 👍
      Betul, silahkan dicoba pake opera kk.

      Delete