Misteri Satelit Black Knight




Sejak tahun 1950an, ada sebuah satelit asing yang dipercaya mengorbit bumi. Satelit yang disebut juga Black Knight ini telah menimbulkan perdebatan dan kontroversi. Beberapa mengatakan bahwa satelit ini hanyalah sampah di luar angkasa, sementara para pemerhati UFO percaya bahwa objek misterius ini tak lain adalah satelit ciptaan alien!

Sebelum membahas mengenai Black Knight ada baiknya kita melihat artikel merinding.com terdahulu tentang Fermi Paradox. 

Baca juga : The Fermi Paradox

Pada tahun 1950an, yang bertepatan dengan tahun di mana kabar mengenai Black Knight Satellite sedang hangat-hangatnya, Enrico Fermi bersama dengan teman-temannya mendiskusikan tentang persamaan Drake mengenai kemungkinan adanya peradaban atau kehidupan lain di luar planet bumi yang kita tinggali saat ini.

Fermi mempertanyakan bila makhluk-makhluk cerdas seperti alien misalnya memang ada, mengapa tak ada satu pun juga yang mengunjungi bumi? 

Maka penemuan terhadap satelit yang disebut-sebut sebagai milik makhluk luar angkasa ini seolah menjawab bahwa memang ada peradaban lain di luar peradaban di bumi yang ditinggali manusia. Namun apakah hal tersebut benar adanya?

Asal muasal mengenai satelit yang diciptakan alien ini diduga mulai timbul setelah eksperimen radio yang dilakukan Nikola esla pada tahun 1899 di laboratoriumnya, Colorado Springs. Sang jenius ini mengatakan bahwa dirinya telah berhasil menerima gelombang radio yang berasal dari luar angkasa. Hal ini kemudian mendorong orang-orang untuk berpikir bahwa sebenarnya memang ada makhluk asing di luar bumi.

Nikola Tesla di laboratoriumnya Colorado Springs

Belum lagi bahwa setelah menerima sinyal misterius tersebut, beberapa tahun setelahnya sinyal-sinyal asing semakin sering diterima di bumi.


Beberapa tahun setelah itu, seorang insinyur bernama Jorgen Hals dari Norwegia mengatakan bahwa ia menerima sinyal dan gema misterius. Sinyal misterius ini kemudian diduga merupakan sinyal yang sama dengan yang diterima Tesla tahun 1899. Gema itu terdengar seperti memantul-mantul berkali-kali selama beberapa detik sebelum akhirnya menghilang.

Jorgen Hals

Beberapa ahli dan pengamat UFO mengklaim bahwa sinyal itu berasal dari sebuah satelit buatan alien yang telah mengorbit bumi selama lebih dari 13.000 tahun lamanya. Mereka juga percaya bahwa satelit ini telah dikirim dari salah satu bintang di rasi Bootes yang bernama Epsilon Bootis.

Dengan bekal inilah para pemerhati UFO kemudian mengatakan bahwa Satelit Black Knight adalah salah satu bukti paling nyata dan meyakinkan mengenai keberadaan makhluk cerdas di luar planet bumi.


Awal Mula Kemunculan Satelit Black Knight

Kabar mengenai penampakan awal satelit Black Knight dimuat dalam The New York Times tahun 1954. Pada saat itu surat kabar tersebut dalam artikelnya menyebutkan bahwa Dr. Lincoln La Paz telah menemukan dua buah satelit yang mengorbit bumi. Namun anehnya di tahun tersebut belum ada satu negara pun yang meluncurkan satelitnya. Jadi dari mana asal satelit misterius tersebut?

Dr. Lincoln La Paz

Konspirasi teori pun menyeruak bahwa satelit itu tak lain adalah hasil ciptaan alien untuk memata-matai bumi. Meskipun sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Black Knight adalah hasil kerja Uni Soviet untuk mengalahkan Amerika.

Pada akhir tahun 1950an adu gengsi antara Amerika dengan Uni Soviet memang tengah memanas. Kedua negara memang berencana untuk meletakkan satelit mereka di orbit bumi. Pada tahun 1960, sebuah radar milik Angkatan Udara Amerika Serikat menangkap kehadiran objek tak dikenal. Mereka lalu mulai menyimpulkan bahwa satelit itu milik Uni Soviet, sebuah satelit mata-mata yang segera memancing ketakutan Amerika.

Tahun 1961, seorang pria bernama Jacques Vallee, yang bekerja di sebuah observatorium menangkap sebuah sinyal satelit. Menurut keterangannya, ada sebuah objek tak teridentifikasi (unidentified object) yang bergerak berlawanan arah dengan rotasi bumi. Masalahnya adalah saat itu belum ada teknologi yang dapat meletakkan satelit pada lokasi tersebut. Hal ini kemudian memunculkan asumsi bahwa objek asing itu adalah UFO.

Selain Valee, ada pula astronot yang melihat satelit Black Knight ini saat dirinya melakukan orbit bumi yang ke 15 kali. Ia adalah Gordon Cooper. Menurut keterangan Cooper objek itu memancarkan sinar hijau yang seolah-olah memberikan isyarat padanya.

Gordon Cooper

Pada tahun 1973, seorang pria asal Skotlandia, Duncan Lunan, menganalisis gema radio yang dahulu pernah diterima oleh Jorgen Hals tahun 1928 di Norwegia. Ia berspekulasi bahwa kemungkinan gema itu berasal dari pesawar alien berusia 13.000 tahun yang sedang mengorbit mengelilingi bumi.

Lunan mengatakan bahwa satelit (Black Knight) sebenarnya berasal dari sebuah planet yang terletak di tata surya bintang Epsilon Bootis. Namun entah mengapa tak lama kemudian Lunan menarik kata-katanya dan mengatakan bahwa dirinya telah membuat kesalahan dengan menggunakan metode tidak ilmiah yang benar-benar keliru.

Epsilon Bootis

Pada tahun 1998 sebuah objek yang disebut sebagai Satelit Black Knight akhirnya berhasil difoto selama misi STS-88. Foto objek tak dikenal ini kemudian menjadi misterius bertahun-tahun lamanya. Hingga pada akhirnya tahun 2015 beredar sebuah video berjudul "Black Knight Satellite UFO Documentary-Truth Exposed" mengatakan bahwa satelit Black Knight yang disebut-sebut sebagai satelit milik alien sebenarnya hanyalah selimut termal milik NASA.

Seorang wartawan bernama James Oberg, mangatakan bahwa kemungkinan Black Knight sebenarnya adalah selimut termal memang meyakinkan. Pasalnya, memang ada selimut termal yang telah dikonfirmasi hilang selama misi NASA. Klaim ini dikonfirmasi kebenarannya oleh Jerry Ross dan James Newman.

Satelit Black Knight atau hanya selimut termal?



Jadi, selimut termal yang terlihat seperti sebuah satelit itu mengalami perubahan bentuk selama melayang-layang dan berputar di angkasa. Hal ini juga telah dikonfirmasi NASA  karena kebanyakan orang awam memang tak tahu seperti apa bentuk selimut termal astronot.

Dalam situs resmi NASA dalam keterangan foto yang diduga satelit itu dikatakan bahwa benda yang diklaim sebagai UFO tersebut hanya puing-puing di luar angkasa. Namun sepertinya kita bisa menebak bahwa pemerhati UFO dan penggemar teori konspirasi bersikeras bahwa objek misterius itu sama sekali bukan selimut termal, melainkan satelit yang diciptakan oleh alien dari luar angkasa.


            


Referensi :

https://en.wikipedia.org/wiki/Black_Knight_satellite_conspiracy_theory
https://www.grunge.com/79463/mystery-black-knight-satellite/
https://anomali-xfile.blogspot.com/2018/02/black-knight-satelit-alien-pengintai-bumi.html

0 Response to "Misteri Satelit Black Knight"

Post a Comment