Fenomena Misterius Bus Tersasar ke Dalam Hutan




Tahun 2012, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan berita dua kendaraan besar yang nyasar masuk ke dalam hutan. Dua kendaraan berat itu tiba-tiba telah berada di dalam hutan yang gelap gulita di kawasan Blora. Anehnya lagi, konon kondisi fisik dua kendaraan ini sama sekali tidak tergores padahal hutan itu dipenuhi oleh pohon jati besar. Bahkan untuk mengeluarkan keduanya, polisi yang dibantu masyarakat sekitar harus menebang pohon disekitarnya...

Hari itu tanggal 22 Juni 2012 dini hari, bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix melintas di jalur Pantura tepatnya Juwana-Rembang. Saat itu lalu lintas macet, maka sopir bus mencoba untuk melewati jalur alternatif.

Di dalam bus Pahala Kencana sendiri saat itu yang masih terjaga hanya supir dan kernetnya, sementara 33 penumpang sedang tertidur. Begitu bus sampai di wilayah paling selatan tepatnya di jalur Jaken, kabupaten Pati, supir bus merasa sudah berada di jalur Pantura. Namun rupanya bus justru mengarak ke kabupaten Blora.

Malam yang gelap gulita itu, bus menempuh jalan pintas yang dipenuhi dengan pohon jati. Saat itulah bus Pahala Kencana beremu dengan truk beton Jaya Mix.

Truk beton saat itu berada di depan. Sopir bus mencoba mendahului truk yang ada di depannya, namun kernet bus meminta sopir truk untuk duluan mendaki. Truk kemudian mendaki lalu disusul bus di belakangnya. Ban belakang bus rupanya selip , menyebabkan bus mundur ke belakang. Tak lama kemudian terdengar benturan keras.

Sopir dan kernet bus kemudian turun untuk memeriksa keadaan. Mereka kemudian terkejut lantaran mesin bus tiba-tiba mati. Keterkejutan mereka bertambah begitu menyadari bahwa bus itu berada di tengah-tengah hutan jati. Hutan jati Gadogan berada di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.



Saat itu waktu menunjukkan pukul 02.30 dini hari. Kernet membangunkan seluruh penumpang yang sedang lelap tertidur. Dan bisa dibayangkan bagaimana keterkejutan seluruh penumpang begitu tahu bus yang mereka tumpangi nyasar ke dalam hutan.

Tidak ada yang bisa dilakukan sopir, kernet, dan penumpang di tengah malam yang gelap gulita di tengah kawasan hutan itu. Baru sekitar pukul 5.30 pagi, mereka mulai mencoba mencari pertolongan warga sekitar. Baru setelah kurang lebih 5 jam, bantuan datang.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian terkejut karena mendapati bagaimana bisa bus dan truk sebesar itu melewati jalan setapak yang ada di dalam hutan. Bahkan mobil patroli polisi saja harus bersusah payah masuk ke TKP.



Polisi dibantu masyarakat sekitar juga harus menebang pohon yang ada di dekat kedua kendaraan besar itu berada. Proses evakuasi berjalan cukup lama. Jalan juga harus diratakan. Sekitar pukul 18.30 bus itu baru bisa mencapai jalan desa.

Menurut anggota Polsek Blora yang membantu melakukan evakuasi, dirinya sempat terheran-heran melihat kejadian aneh tersebut. Apalagi menurutnya badan bus dan truk beton itu sama sekali tak tergores terkena batang pohon. Seolah-olah kedua kendaraan besar itu dipindahkan begitu saja ke tempat itu.

Fenomena aneh ini rupanya memang telah beberapa kali terjadi di kawasan hutan jati Blora ini. Pada 11 Oktober 2016 yang lalu hal yang nyaris sama juga menimpa dua buah bus Jati Mas. Kronologi kejadiannya, bus ini akan menjemput rombongan sebuah sekolah dasar negeri untuk kunjungan wisata. Bus ini berangkat sekitar pukul 3 pagi.

Saat berada di tengah jalan supir dan kernet bus merasa ada yang aneh dengan jalan yang mereka lalui di tengah kegelapan itu. Begitu dilihat, rupanya bus sudah tak lagi melewati jalan aspal melainkan sudah masuk ke jalan setapak di tengah hutan. Butuh waktu 4 jam untu dapat mengevakuasi bus itu dari tengah hutan.

Bus Jati Mas yang tersasar ke dalam hutan 2016

Menguak Misteri Bus yang Masuk ke Dalam Hutan

Kejadian dan fenomena aneh kendaraan besar seperti bus ataupun truk tersasar sampai ke dalam hutan memang telah beberapa kali terjadi di kawasan hutan Blora, Jawa Tengah. Maka tak heran jika kalian mencari artikel di google tentang misteri bus nyasar masuk hutan Blora, maka akan ada banyak sekali artikel yang menyasar pada hal-hal mistik dan semacamnya.

Nah, dikarenakan sudah banyak artikel-artikel di luar sana yang membahas misteri dan fenomena aneh ini dari sudut pandang mistik, dan tentunya karena blog ini juga tidak mungkin akan membahas dari sudut pandang tersebut, maka saya akan mencoba membahasnya dari sudut pandang yang lain.

Proses perpindahan sebuah objek dari tempat satu ke tempat yang lainnya dalam waktu singkat seringkali disebut juga dengan teleportasi. Ada banyak kasus teleportasi yang terjadi di dunia ini, misalnya saja yang pernah dibahas di blog ini yaitu Teleportasi Gil Perez.

Misteri Teleportasi Gil Perez

Kisah ini terjadi pada abad ke 16. Seorang pria bernama Gil Perez dari Filipina, entah bagaimana caranya bisa tiba-tiba berpindah tempat dan berada di Plaza Mayor, Meksiko. Kejadian ini terjadi sesaat setelah dirinya jatuh tertidur.

Kasus teleportasi lainnya yang juga terkenal yaitu Kasus Philadelphia Experiment. Eksperimen yang dilakukan oleh pemerintah Amerika ini disebut-sebut terjadi pada masa Perang Dunia II, yaitu tahun 1943.

Saat itu kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat dikabarkan mengalami teleportasi. Peristiwa misterius itu menyebabkan kapal perang yang berada di pelabuhan Philadelphia menghilang beberapa saat dan berpindah ke Norfolk, Virginia, yang berjarak 200 mil jauhnya.

Baca selengkapnya di : Misteri Philadelphia Experiment

Selain kemungkinan terjadinya teleportasi yang menyebabkan bus itu masuk ke dalam hutan, ada satu lagi kemungkinan tersisa yang paling masuk akal. Kemungkinan itu tak lain adalah bahwa kendaraan-kendaraan itu memang telah berjalan masuk ke dalam hutan dalam kondisi normal. Hanya saja baik supir ataupun kernet tak menyadari hal ini.

Faktornya kemungkinan besar karena kondisi tubuh yang sudah lelah ditambah mengantuk, membuat daya konsentrasi mengurang. Maka yang tadinya dikira jalan aspal, rupanya yang dilewati adalah jalan setapak. Selain itu ditambah lagi dengan kondisi hutan yang lebat dan malam yang gelap, tambah membuat daya penglihatan berkurang. Semua kasus bus yang tersasar masuk ke dalam hutan pastilah terjadi pada tengah malam hingga dini hari.

Bagaimana menurut kalian?


0 Response to "Fenomena Misterius Bus Tersasar ke Dalam Hutan"

Posting Komentar