Misteri Mumi Alien Atacama Terpecahkan




Seorang pria Chile menemukan sebuah objek aneh di gurun pasir Atacama. Objek itu terbungkus kain menyerupai manusia yang telah dimumikan namun yang paling aneh adalah ukurannya yang sangat kecil. Sejak penemuan tersebut banyak spekulasi berkembang mulai dari dugaan makhluk itu adalah alien, seekor kera, hingga banyak pula yang menduga objek tak lebih dari sekadar hoax. Namun kini misteri mumi alien ini telah terpecahkan dengan fakta yang tak kalah mengejutkan!

Hari itu tanggal 19 Oktober 2003, seorang pria bernama Oscar Munoz terlihat mengunjungi gurun pasir Atacama yang terletak di Chile. Ia rupanya tengah mencari objek-objek bersejarah yang mungkin berada di wilayah itu. 

Tiba-tiba di siang hari yang terik itu saat berada tak jauh dari sebuah bangunan gereja yang sepertinya sudah lama ditinggalkan, matanya tertuju pada sebuah benda kecil yang terbungkus kain. Saat dibuka, di dalamnya terdapat kerangka serupa manusia yang telah melalui proses mumifikasi, namun ukuran objek itu tak lebih dari 15 cm atau 6 inci.



Objek itu memiliki semua rangka tubuh yang dimiliki manusia normal. Kepalanya agak besar lengkap dengan gigi yang masih berada di dalam mulutnya. Objek itu juga memiliki tulang rusuk dan juga kulit dengan warna agak kekuningan yang merupakan hasil dari mumifikasi. Secara keseluruhan objek itu benar-benar menyerupai manusia. Perbedaannya hanya terletak pada ukurannya saja.

Objek itu kemudian diketahui berpindah tangan. Ia dibeli oleh seorang pengusaha asal Spanyol bernama Ramon Navia-Osorio yang sangat tertarik pada objek yang kemudian dikenal luas dengan sebutan Atacama Humanoid atau biasa disingkat Ata.

Ramon Navia-Osoria, pemilik Atacama saat ini

Sejak penemuan itu diketahui oleh publik luas, banyak spekulasi berkembang mengenai objek ini. Beberapa menduga objek itu tak lain adalah janin yang diaborsi, kera kecil, makhluk ekstraterestrial alias alien, hingga dugaan yang menyeruak bahwa Oscar Munoz telah membuat sendiri objek itu dan meletakkannya di Atacama seolah-olah sebuah penemuan.

Namun kini misteri mengenai objek apakah Atacama Humanoid itu dan dari mana asalnya telah terpecahkan. Sebuah study yang diterbitkan oleh Genome Research menuliskan bahwa sekelompok peneliti telah melakukan penelitian mendalam serta uji DNA terhadap Atacama. 

Sebuah penelitian dimulai tahun 2012 diketuai oleh Garry P. Nolan dari Stanford University. Saat itu rupanya Nolan mendengar sebuah film dokumenter UFO bertajuk "Sirius" yang menampilkan alien berbentuk sangat kecil mirip dengan objek Atacama. Nolan bersama dengan rekan-rekannya kemudian melakukan pengujian mendalam. Uji DNA dilakukan dengan mengambil sel dari sumsum tulang belakang dan rusuk. Selain itu pula dilakukan uji x-ray. Hasilnya benar-benar mencengangkan.



Hasil dari uji DNA menunjukkan bahwa mumi Atacama adalah seorang anak perempuan dengan kelainan genetik dan mutasi gen yang berkaitan dengan dwarfism dan skoliosis yang menyebabkan pertumbuhan tulangnya tak normal. Kasus semacam ini tergolong sangat sangat langka di dunia.



Anak ini diketahui berusia antara 6-8 tahun saat meninggal dunia dan berasal dari keturunan ras Chile. Tidak diketahui bagaimana anak ini menjalani kesehariannya semasa hidup dengan kondisi tubuh seperti itu.


0 Response to "Misteri Mumi Alien Atacama Terpecahkan"

Posting Komentar