Misteri Kemunculan Pesawat Flight 513 Setelah Menghilang 35 Tahun




Tanggal 12 Oktober 1989, sebuah pesawat mendarat di Porto Alegre. Pesawat itu adalah Santiago Airlines Flight 513 yang menghilang pada tahun 1954 dalam perjalanannya ke Brasil. Kemunculan kembali pesawat yang telah hilang selama 35 tahun itu pun sontak membuat geger. Ditambah lagi dengan penemuan 92 tengkorak manusia di dalamnya!

Pada tahun 1989 menurut laporan otoritas penerbangan di Brasil, telah terjadi peristiwa munculnya pesawat komersil Santiago dengan nomor Flight 513 di Porto Alegre. Anehnya pesawat itu adalah pesawat yang ternyata telah lama dinyatakan hilang secara misterius tepatnya pada tanggal 4 September 1954 di Samudera Atlantik dalam perjalanannya dari Jerman menuju Brasil.

Kemisteriusan ternyata tidak hanya berhenti sampai di sana, karena setelah pesawat itu diperiksa didapati penumpang pesawat beserta para kru yang berjumlah 92 orang telah menjadi tengkorak. Dalam sebuah keterangan, pihak berwenang menyatakan bahwa pesawat itu penuh berisi tengkorak manusia yang masih berada di bangku pesawat masing-masing. Semua kru dan penumpang terkonfirmasi telah tewas. Namun pihak berwenang tidak mau berkomentar lebih jauh, termasuk adanya kemungkinan bahwa pesawat itu telah masuk ke dalam lubang waktu atau semacamnya.

Sementara pihak berwenang menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut, para peneliti dan juga praktisi supranatural mencoba untuk meneliti dan menjelaskan kejadian aneh ini. 

Seorang paranormal bernama Dr. Celso Atello memberikan keterangannya pada wartawan di Porto Alegre, "Pesawat Santiago Flight 513 pasti telah masuk ke dalam lubang waktu dalam penerbangannya tahun 1954, tak ada kemungkinan yang lainnya. Hanya Tuhan yang tahu,"papar Celso Atello.

Pesawat Flight 513 diketahui meninggalkan Aachen, Jerman Barat pada pagi hari tanggal 4 September 1954 menuju Porto Alegre, Brasil. Pesawat yang dipiloti oleh Miguel Victor Cury tersebut kemudian dilaporkan menghilang ketika terbang di atas Samudera Atlantik hari itu. Ketika itu, pihak penerbangan menyatakan bahwa telah terjadi ledakan pesawat karena bangkai dari pesawat itu tak pernah berhasil ditemukan selama proses pencarian.

Berita pesawat flight 513 yang mendarat di Porto Alegre setelah menghilang 35 tahun

Para saksi yang berada di Lockheed Super Constellation bandara mengatakan bahwa pesawat itu muncul entah dari mana dan tiba-tiba mendarat di sebelah barat bandara Porto Alegre dengan kecepatan penuh. 88 orang penumpang beserta 4 orang kru pesawat di dalamnya telah menjadi tengkorak. Tengkorak yang diduga adalah pilot Miguel Victor Cury masih berada di ruang kendali dengan mesin masih menyala.

Namun hanya sedikit saksi yang bisa ditanyai perihal peristiwa penerbangan tahun 1954. Para mantan karyawan banyak yang sudah meninggal dunia dan telah lanjut usia. Ternyata perusahaan maskapai penerbangan Santiago Airlines mengalami kebangkrutan menyusul peristiwa kecelakaan sekaligus hilangnya salah satu pesawatnya. Beberapa tahun kemudian yaitu 1956 perusahaan maskapai itu resmi ditutup. 

Roderigo de Manha, seorang profesor ilmu fisika di Porto Alegre mendorong agar peristiwa ini diketahui oleh publik. Ia juga menyatakan bahwa pemerintah memiliki kewajiban untuk mengusut kasus ini secara tuntas agar tak terjadi keresahan di masyarakat. 

Lalu benarkah pesawat Santiago dengan nomor penerbangan 513 itu memang benar-benar telah mengalami time wrap? Benarkah pesawat itu benar-benar telah masuk ke dalam lubang waktu seperti pendapat banyak ilmuwan?

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata peristiwa misterius ini telah mendapat jawaban. Tak lain adalah dari mana sebenarnya sumber berita ini dimuat. Ternyata, berita yang menghebohkan dan telah menyebar luas di berbagai media ini pertama kali ditulis di surat kabar Weekly World News! Kalian pasti tahu apa artinya bukan? Sama seperti kasus Andrew Carlssin yaa..


0 Response to "Misteri Kemunculan Pesawat Flight 513 Setelah Menghilang 35 Tahun"

Post a Comment