Misteri di Rumah Summerwind




Pasangan suami istri Hinshaw mengalami berbagai peristiwa ganjil tak lama setelah kepindahan mereka ke sebuah rumah di Vilas County, Wisconsin. Mulai dari pintu yang terbuka sendiri, bayangan aneh di lantai dua, dan kejadian-kejadian menyeramkan yang membuat pasangan ini nyaris gila. Pemilik sebelumnya bahkan megalami depresi dan ilusi parah hingga menembaki pintu dan jendela setiap kali melihat bayangan misterius menghampirinya. Inilah kisah rumah misterius Summerwind.

Rumah Summerwind atau Lamont Mansion terletak di wilayah Land O'Lakes, West Bay Lake, Vilas County, Wisconsin. Rumah ini dibangun pada awal abad ke 20. Pada tahun 1916 bangunan ini dibeli oleh Robert Patterson Lamont untuk tempat beristirahat keluarga dan direnovasi setahun kemudian. Lamont Mansion memiliki luas 1,5 acres dan memiliki 2 lantai.

Robert Patterson Lamont

Tak lama setelah ditinggali, Lamont dan keluarganya mulai merasakan ada yang tidak beres dengan rumah tersebut. Pada suatu malam di tahun 1925, ia mendengar langkah kaki di luar kamar tidurnya saat jendela tiba-tiba terbuka. Setelah menutup jendela itu, ia kaget bukan kepalang melihat bayangan wanita di kamarnya. 

Berbagai peristiwa misterius seringkali terjadi dan meneror keluarga Lamont di rumah itu. Pada suatu waktu bahkan Lamond menyiapkan pistol untuk berjaga-jaga. Ia menembakkan peluru ke arah mana pun setiap kali bayangan aneh muncul. Lubang bekas peluru terdapat di mana-mana mulai dari pintu kamar, basement, sampai lantai atas. Kisah ini hampir sama dengan dua orang pelaut HMS Penelope yang bermalam di 50 Barkeley Square.

Salah satu sudut ruangan yang berlubang bekas peluru

Menurut cerita, rumah ini kemudian dibiarkan terbengkalai dan tak terurus setelah kematian Robert Lamont pada tahun 1948. Bertahun-tahun kemudian sekitar tahun 1970an, pasangan suami istri Arnold dan Ginger Hinshaw beserta 6 anak mereka pindah ke rumah Summerwind. Seperti bisa ditebak, pengalaman-pengalaman misterius yang dialami pemilik sebelumnya juga dialami oleh pasangan ini.

Pintu dan jendela yang terbuka sendiri, bayangan hitam yang tiba-tiba muncul, hingga bayangan wanita berjalan dari lantai bawah ke lantai atas kerap terlihat oleh anggota keluarga. Suara-suara aneh juga terdengar dari ruangan kosong. Pada suatu waktu, Arnold akan berangkat bekerja saat tiba-tiba muncul api entah dari mana yang membakar mobilnya. 

Pada suatu hari, Arnold sedang mengecat lemari di sebuah kamar. Istri Arnold membawakan senter untuk melihat ke dalam lemari yang gelap itu. Mereka terkejut mendapati mayat yang telah menjadi tulang belulang di dalamnya. Namun tidak diketahui alasan mengapa mereka tidak melaporkan penemuan itu pada pihak berwajib. Begitu sering dan parahnya peristiwa ganjil yang dialami, Arnold dan Ginger sampai depresi berat dan berhalusinasi. Sang istri bahkan sampai hampir bunuh diri karena begitu ketakutannya, sampai harus pindah ke rumah orang tuanya. Mereka hanya bertahan 6 bulan di rumah itu sebelum akhirnya memutuskan pergi dari sana.

Bagian dalam rumah Summerwind

Setelah pindah dari rumah itu, bertahun-tahun kemudian didapati kabar bahwa pasangan suami istri ini memutuskan untuk bercerai. Ginger kemudian dikabarkan menikah lagi dengan seorang pria bernama George Olsen. Kehidupan kemudian berjalan tenang dan damai hingga suatu hari ayah Ginger berencana untuk membeli rumah Summerwind!

Raymond Bober yang berprofesi sebagai pengusaha dan istrinya Marie berencana untuk mengubah rumah Summerwind menjadi hotel dan restoran. Mereka yakin bahwa tempat itu akan ramai didatangi turis. Ginger yang khawatir bahkan tidak bisa menasehati orang tuanya bahwa keputusan itu benar-benar salah. Rumah itu sungguh berhantu. Namun Bober tak mengindahkan peringatan putrinya. Ia mengaku tidak takut pada hal-hal mistis seperti itu.

Bober lalu mulai memeriksa rumah Summerwind. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan arwah yang tinggal di sana. Menurut Bober, arwah itu bernama Jonathan Carver, seorang penjelajah Inggris dari abad ke 18. Bober bahkan menuliskan kisah rumah Summerwind dalam sebuah buku berjudul The Carver Effect : A Paranormal Experience dan diterbitkan pada tahun 1979. Ia menggunakan nama samaran Wolfgang Von Bober.

Buku The Carver Effect: A Paranormal Experience oleh Wolfgang von Bober

Majalah Life kemudian memuat foto rumah Summerwind dan memasukkannya ke dalam "Terrifying Tales of Nine Hounted Houses" dengan referensi buku yang ditulis oleh Bober.

Pada 19 Juni 1988 dilaporkan rumah Summerwind terbakar hebat setelah sebelumnya disambar petir. Dua tahun sebelumnya rumah itu dibeli oleh Harold Tracy, Jerry Olk, dan Roger Pfohl dari Lilian Keefer. Hingga kini hanya tersisa puing-puing bangunan Summerwind dan menjadi tempat investigasi dan tujuan wisata horor terkenal di Amerika, selain Rumah Misterius Winchester yang terkenal itu.


Puing-puing sisa bangunan rumah Summerwind

Namun ada saebuah fakta yang tertinggal. Orang-orang di sekitar Summerwind tahun 1970an tidak mempercayai bahwa rumah itu berhantu! Seorang warga lokal bernama Marv Balousek bahkan mengatakan bahwa kisah-kisah mistis di rumah itu hanyalah karangan untuk menarik wisatawan ke sana. Kenyataannya, Bober bahkan tidak pernah semalam pun menghabiskan waktu di rumah itu. Kisah tentang Summerwind berikut nama "Summerwind" (yang ternyata adalah nama pemberian Bober) sendiri baru melejit setelah bukunya muncul di pasaran dan menarik minat wisatawan mengunjungi tempat itu.

Mana yang kalian percayai??


0 Response to "Misteri di Rumah Summerwind"

Posting Komentar