7 Prediksi/Nubuat yang Benar-Benar Menjadi Kenyataan



Terkadang ada kalanya seseorang membuat suatu prediksi atau nubuat yang kemudian menjadi kenyataan persis seperti perkataannya. Nubuat atau prediksi itu sendiri dapat diartikan sebagai menyatakan lebih dahulu peristiwa-peristiwa yang akan terajadi di masa depan, baik itu dalam bentuk lisan ataupun tertulis.

Dalam sejarah umat manusia, ada beberapa orang terkenal yang telah membuat sebuah prediksi yang mungkin pada zamannya tidak dipercaya oleh orang-orang, namun setelah berlalunya waktu prediksinya tersebut sungguh-sungguh terjadi. Berikut ini adalah 7 prediksi atau nubuat yang pernah ada dan benar-benar menjadi kenyataan (selain kebetulan mengejutkan pada novel Edgar Allan Poe dan prediksi tenggelamnya Titanic pada buku Wreck of The Titan):


1. Jules Verne dalam bukunya Paris in The Twentieth Century


Pada tahun 1863, Jules Verne menulis sebuah buku berjudul "Paris in The Twentieth Century". Dalam bukunya itu ia memprediksikan bahwa nantinya dunia akan dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit, kereta cepat, mobil bertenaga gas, kalkulator, lift modern, dan juga jaringan komunikasi ke seluruh dunia. 

Namun rupanya saat itu penerbit Pierre-Jules Hetzel menolak menerbikan buku itu karena terlihat sangat tidak masuk akal. Naskah buku ini pun akhirnya hanya disimpan. Namun ternyata 126 tahun kemudian cicit Jules Verne mendapati buku ini, tahun 1989. Buku ini sebenarnya berkisah tentang seorang anak muda yang mencoba bertahan hidup di Paris pada tahun 1960an.

Namun secara mengejutkan prediksi di dalam buku itu menjadi kenyataan seperti misalnya komputer, elevator, kereta cepat, alat komunikasi, hingga mesin fax. 


2. Mark Twain dan Komet Halley


Suatu ketika Mark Twain yang merupakan penulis terkenal memprediksikan kematiannya sendiri. Twain yang lahir pada 30 November tahun 1835 bertepatan dengan dua minggu setelah kemunculan komet Halley mengatakan bahwa ia datang bersama komet Halley dan ia juga akan meninggalkan dunia bersama dengan komet Halley yang akan muncul kembali.

Pada tanggal 21 April 1909, Mark Twain terkena serangan jantung tepat pada saat komet Halley kembali mengunjungi bumi.


3. Buku The Mars Project


Wernher von Braun menulis sebuah buku berujudul "The Mars Project" pada tahun 1952. Braun adalah seorang ahli astronomi dan teknologi roket berkebangsaan Jerman. Tulisannya The Mars Project (Das Marsprojekt in German) menuliskan detail spesifikasi teknis untuk melakukan penjelajahan ke Planet Mars.

Dikisahkan pada era tahun 1980an erdapat kolonisasi di Mars oleh warga dengan inteligen tingkat tinggi. Ada sebuah kelompok yang terdiri dari 10 orang pria yang dipimpin oleh seorang yang bernama Elon. Seperti kita ketahui ada orang yang bernama Elon, atau tepatnya Elon Musk, pendiri sekaligus CEO SpaceX. Ia juga merupakan inventor paling cemerlang dewasa ini yang memiliki proyek perjalanan ke luar angkasa dan kemungkinan manusia  untuk tinggal di planet Mars.


4. Nikola Tesla Memprediksi Kehadiran Internet dan Teknologi Wireless


Nama Tesla sudah tidak asing lagi karena cukup sering disebut di blog merinding.com ini. Pada tahun 1901 ia mulai melakukan proyek pembangunan Wardenclyffee Tower yang akan menjadi sarana dalam melakukan penelitian-penelitiannya.

Pada tahun 1909, Tesla memprediksikan akan adanya teknologi wireless di masa depan. Ia  bahkan memprediksi kehadiran telepon genggam bahkan teknologi internet yang kita nikmati sekarang, bahkan jauh sebelum orang-orang memikirkannya.


5. Makam Tamerlane dan Invasi Hitler


Tamerlane atau Timur Lenk adalah seorang penakluk dan penguasa asal Asia Tengah, keturunan Turki Mongol yang namanya sangat terkenal pada abad ke 14 utamanya di wilayah Rusia. Ia kemudian meninggal saat pertempuran melawan Dinasti Ming pada 19 Februari 1405. Tamerlane lalu dikuburkan Gur-e-Amir, Samarkand, Uzbekistan.

Lima abad kemudian tahun 1941, tiga orang antropolog bernama Mikhail M. Gerasimov, Lev. V. Oshanin, dan V. Ia. Zezenkova asal Uni Sovyet membongkar makam Timur Lenk. Pada makamnya didapati sebuah inskripsi bertuliskan jika ia bangkit lagi (makamnya dibongkar), maka dunia akan bergetar. iga hari kemudian Uni Sovyet diserang tentara Nazi Jerman di bawah pimpinan Hitler. Pada November 1942, jasad Tamerlane kembali dimakamkan secara Islam.


6. Prediksi Le Verrier



Pada tahun 1845 Planet Neptunus telah diprediksi keberadaannya dengan menggunakan persamaan matematika. Seorang matematikawan asal Prancis bernama Urbain Le Verrier menemukan orbit dari planet Neptunus. Namun sayangnya saat itu banyak astronomer yang meragukan kata-kata Verrier.

Setahun kemudian pada tanggal 23 September 1946 orbit planet yang dikatakan oleh Verrier benar-benar ada. Ia kemudian mendapatkan Copley Medal dari The Royal Society atas jasanya.


7. Nubuat Nabi Muhammad S.A.W


Dubai adalah salah satu negara Uni Emirat Arab yang menjadi bukti kebenenaran dari nubuat Nabi Muhammad S.A.W. Suatu ketika Rasulullah mengatakan bahwa akan datang masa suatu kaum yang berjalan tanpa alas kaki, fakir miskin, tidak berpakaian, dan menggembalakan kambing, kemudian akan berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.

Nubuat ini tepat sekali menggambarkan Dubai, dimana beberapa tahun yang lalu seperti kita bisa lihat, negara ini bukanlah termasuk negara kaya. Bahkan pada tahun 1990an, wilayahnya masih tandus dengan padang pasir gersang. Hanya sekiar 20 tahun kemudian negara ini menjadi negara metropolis dan kaya raya dengan ratusan gedung pencakar langit. Salah satunya adalah Burj Khalifa yang menjadi gedung pencakar langit tertinggi di dunia saat ini.

0 Response to "7 Prediksi/Nubuat yang Benar-Benar Menjadi Kenyataan"

Post a Comment