Merinding.com

Merinding.com

Suara Misterius di Lubang Siberia




Sekitar tahun 2005 yang lalu, forum internet ramai oleh pemberitaan suara misterius yang berhasil terekam. Suara itu berasal dari sebuah proyek penggalian tambang yang dilakukan di wilayah Siberia, Rusia. Suara misterius yang berasal dari lubang penggalian tersebut begitu menyeramkan hingga banyak yang berasumsi bahwa suara itu merupakan jeritan dari alam kubur. Benarkah?

Seorang ilmuwan Rusia bernama Dr. Dmitri Azzacove memimpin sebuah proyek penggalian di Siberia. Ketika ia dan timnya sedang menggali pada kedalaman 14,4 meter, tiba-tiba terdengar suara aneh. Awalnya ia bersama para pekerja mengira itu merupakan suara mesin-mesin pengeboran, tetapi setelah diamati lebih dalam suara itu terdengar seperti suara jeritan manusia yang berjumlah ribuan bahkan jutaan.

Diceritakan pada beberapa forum internet bahwa setelah mendengar suara misterius tersebut, banyak para pekerja yang mengalami trauma berat hingga gangguan jiwa. Mereka juga dikabarkan meminum obat untuk menghapus ingatan jangka pendek bagi korban trauma. Akhirnya proyek penggalian tersebut pun terpaksa dihentikan. Mereka mempercayai bahwa suara jeritan mengerikan itu berasal dari alam kubur.

Meskipun banyak yang mempercayai kisah ini, bahkan beberapa menyebutkan bahwa Dr. Azzacove pada akhirnya memeluk agama Islam setelah peristiwa itu, namun banyak pula yang meragukan peristiwa itu. 

Dr. Azzacove

Pada tahun 1989, sebuah stasiun radio California yaitu Trinity Broadcasting Network (TBN) menyiarkan berita ini. Pada saat itu, seorang guru asal Norwegia yang sedang berada di California ternyata menyimak berita tersebut. Ketika guru tersebut kembali ke Norwegia, ia kemudian menuliskan kisah mengenai apa yang ia dengar dari stasiun radio tadi ke majalah Ammennusatia yang ada di Finlandia. Nah, ternyata dari majalah tersebutlah berita tentang penggalian oleh Dr. Azzacove ini menyebar luas hingga ke dunia maya.

Majalah Ammennusatia menuliskan laporan sebagai berikut : "Sekelompok peneliti geologi yang sedang melakukan pengeboran sedalam 14,4 km mengatakan bahwa mereka mendengar jeritan manusia. Jeritan itu bagaikan jiwa-jiwa yang dikutuk dari lubang bumi yang terdalam. Para ilmuwan dan pekerja merasa ketakutan dan khawatir bahwa mereka telah melepaskan kekuatan-kekuatan jahat dari neraka ke permukaan bumi".

Masih menurut berita tersebut, Dr. Azzacove mengatakan bahwa suhu tinggi yang mereka temukan di pusat bumi sekitar 1.100 derajat Celcius. Mereka awalnya mencoba untuk mendengar pergerakan bumi dengan interval tertentu menggunakan sebuah mikrofon supersensitif. Namun rekaman suara yang mereka dapatkan justru mengejutkan. Suara itu terdengar seperti jutaan manusia yang merintih dan menjerit.

"Kami mendengar suara manusia menjerit kesakitan. Kami dapat mendengar ribuan, mungkin jutaan suara-suara jeritan. Setelah penemuan mengerikan, para ilmuwan memutuskan berhenti karena ketakutan".

"Sebagai seorang komunis, saya tidak percaya surga atau Al Kitab. Tetapi sebagai ilmuwan, saya sekarang percaya neraka".



Berita tentang Azzacove pun menyebar luas. Sebagian mempercayai berita ini serta suara misterius yang berasal dari proyek penggalian adalah suara jeritan dari neraka, namun sebagian lagi mempertanyakan kebenarannya.

Sebuah situs bernama Snopes mengangkat topik ini. Dari ulasan situs tersebut mengatakan bahwa tidak mungkin pada kedalamn 14 km panas bumi dapat mencapai hingga 2000 derajat Fahrenheit. Ternyata pernah dilakukan pengeboran di Semenanjung Kola, Rusia pada tahun 1989 yang mencapai kedalaman hingga 12 km. Namun suhu pada kedalaman tersebut hanya berkisar 180 derajat Fahrenheit saja. 

Situs lainnya yaitu Museum of Hoaxes juga meragukan keterangan Dr. Azzacove yang ditulis oleh majalah Ammennusatia. Dari hasil penyelidikan, ternyata aktivitas pengeboran yang dilakukan oleh Dr. Azzacove memang pernah terjadi. Namun Azzacove sama sekali tidak mendengar adanya suara-suara misterius. Sementara itu suhu yang tercatat pada kedalaman 14,4 km juga hanya mencapai 179 derajat Celcius.

Keterangan lainnya menyatakan bahwa suatu kemustahilan Dr. Azzacove dapat melakukan penggalian hingga pada kedalaman 14,4 km, karena saat itu yaitu tahun 1989 teknologi yang ada belumlah memadai untuk melakukan hal tersebut.

Berikut ini video suara misterius tersebut:


Ada sebuah pendapat menarik yang manyatakan bahwa suara jeritan neraka tersebut berasal dari sebuah video film klasik bertajuk Blood Baron. Hmm.. dari data dan fakta tadi kalian dapat menilai sendiri sejauh mana kebenaran cerita suara misterius dari lubang Siberia ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suara Misterius di Lubang Siberia"

Posting Komentar