Merinding.com

Merinding.com

Manusia Kadal Dari Scape Ore Swamp




Laporan mengenai penampakan makhluk-makhluk cryptid memang telah ada sejak dahulu. Penampakan makhluk-makhluk menyerupai setengah manusia setengah monster ini ditemukan hampir di seluruh dunia dengan berbagai macam jenis. Salah satu dari makhluk crypid tersebut adalah manusia kadal (lizardman) yang sangat terkenal dari Scape Ore Swamp. Bagaimana kisahnya?

Mungkin Christopher Davis, remaja berusia 17 tahun tidak pernah menyangka bahwa dini hari itu tanggal 29 Juni 1988 pukul 2 pagi akan menjadi pengalaman paling aneh sekaligus menyeramkan baginya. 

Ia yang saat itu baru saja pulang dari bekerja berkendara seorang diri melewati perbatasan Scape Ore Swamp. Saat sedang melintasi daerah rawa itulah tiba-tiba ban mobilnya bermasalah, sehingga membuatnya terpaksa berhenti dan mengganti ban. Saat baru saja selesai mengganti ban itulah tiba-tiba ia mendengar suara dari arah belakang. Betapa kagetnya remaja ini saat mendapati makhluk misterius dengan penampakan menyeramkan berdiri tepat di belakangnya.

Christopher Davis

Menurut keterangannya dan juga beberapa laporan saksi yang kemudian melihat makhluk tersebut di tahun-tahun berikutnya menuturkan bahwa makhluk ini menyerupai setengah manusia dan setengah kadal (lizarman). Memiliki tinggi sekitar 7 kaki atau sekitar lebih dari 2 meter, memiliki 2 kaki, dan 2 tangan, serta berjalan tegak seperti manusia. Pada kaki dan tangannya masing-masing memiliki 3 jari. Tubuhnya berwarna hijau agak kecoklatan serta bersisik pada sekujur tubuhnya. Matanya berwarna merah menyeramkan. Pada beberapa kasus makhluk ini dilaporkan memiliki ekor, namun pada kasus lainnya tidak terlihat.

Menurut cerita Davis, makhluk tersebut mencoba menyerangnya, kemudian melompat ke atas kap mobil. Davis yang panik dan ketakutan langsung masuk ke mobil dan bergegas meninggalkan tempat itu. Sesampainya di rumah, ia menyadari bahwa makhluk itu telah menyebabkan kerusakan pada beberapa bagian mobilnya. Atap mobil dan bagian depan mobilnya terdapat tanda seperti cakaran serta kaca spionnya juga hancur.

Dua minggu setelah itu tanggal 14 Juli 1988 ternyata deputi sheriff yang bertugas di wilayah itu mendapatkan laporan serupa mengenai penyerangan oleh makhluk tak dikenal. Penyerangan itu terjadi di sebuah desa kecil bernama Browntown, Bishopville, Carolina Selatan. Pasangan Tom dan Mary Wayne mendapati mobil mereka telah dirusak secara misterius. Bekas rusakan tersebut cukup parah dan terdapat goresan di mana-mana yang sepertinya agak tidak mungkin merupakan ulah manusia.

Pasangan suami istri ini yakin hal tersebut adalah ulah binatang buas karena di mobil itu ditemukan jejak-jejak kaki berlumpur dan juga gumpalan rambut berwarna merah.

Kerusakan pada mobil yang diduga dilakukan oleh manusia kadal

Beberapa hari kemudian terdapat beberapa laporan serupa mengenai penyerangan manusia kadal ini dan pengrusakan pada mobil. Seseorang bahkan membuat laporan pada polisi bahwa ia melihat penampakan manusia kadal itu di tengah rawa Scape Ore Swamp. Semua laporan-laporan yang masuk menyatakan bahwa penampakan makhluk misterius itu memang terjadi di daerah sekitar rawa-rawa atau 3-5 mil dari Bishopville.

Daerah rawa-rawa Scape Ore Swamp

Investigasi dan Upaya Pengungkapan The Lizardman

Seperti kebanyakan kasus penampakan makhluk-makhluk crypid, tak ada yang benar-benar dapat mengungkapnya. Maka tak heran bila kita hanya akan mendapatkan sketsa atau ilustrasi makhluk itu saja. Begitu juga dengan kasus The Lizardman dari Scape Ore Swamp atau juga dikenal dengan manusia kadal dari Lee County ini.

Dikutip dari Wikipedia, makhluk ini masih terlihat pada tahun 2015 yang lalu oleh seorang wanita bernama Sarah Bella yang berhasil mendapatkan fotonya melalui kamera telepon genggam. 

Tangkapan foto oleh Sarah Bella (dailymail)

Namun jangan berharap makhluk ini tertangkap, karena bahkan sejak dilakukan penyelidikan sejak 1988 yang lalu polisi hanya mampu menganalisa yang bahkan menemui jalan buntu. Bahkan ada sebuah sayembara yang diadakan oleh stasiun radio setempat bernama WCOS yang menawarkan hadiah sebesar US$1 juta bagi siapa saja yang mampu menangkap makhluk ini hidup hidup. Tetapi sepertinya setelah hampir 30 tahun berlalu, tidak ada yang mengklaim hadiah tersebut.

Hasil jejak kaki dan gumpalan rambut berwarna merah yang ditinggalkan makhluk ini telah dibawa ke FBI untuk diteliti lebih lanjut. Menurut hasil penyelidikan, jejak kaki tersebut sama sekali tidak cocok dengan hewan apa pun. Sehingga diambil kesimpulan bahwa kemungkinan makhluk tersebut telah mengalami mutasi.

Dan kasus manusia setengah kadal dari Scape Ore Swamp ini tampaknya akan terus misterius hingga suatu hari mungkin ada seseorang yang mampu menangkapnya. Mungkin...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manusia Kadal Dari Scape Ore Swamp"

Posting Komentar