Merinding.com

Merinding.com

Identitas Benjaman Kyle Yang Misterius




Seorang pria ditemukan di dekat tempat sampah Burger King di Savannah, Georgia. Saat ditemukan, pria ini tak sadarkan diri dan tak berpakaian dengan luka di tubuhnya. Saat diperiksa, ia mengalami patah tulang akibat hantaman benda tumpul dan banyak bekas kemerahan di tubuhnya akibat gigitan semut. Namun saat ditanyai identitasnya, pria ini tak dapat menjawabnya. Bahkan FBI yang turun tangan pun gagal mengungkap siapa sebenarnya pria ini.

Pada tanggal 31 Agustus 2004 sekitar pukul 5 pagi, karyawan Burger King di kota Savannah, Georgia, menemukan tubuh seorang pria tak dikenal tergeletak tanpa pakaian di tempat sampah restoran tersebut. Seluruh tubuhnya merah terbakar matahari dan terdapat banyak gigitan semut di sekujur tubuhnya.

Pria malang tersebut kemudian langsung dibawa ke St.Joseph/Candler Hospital, Savannah untuk mendapatkan perawatan. Saat diperiksa, pria ini tidak membawa identitas diri sama sekali. Jadi pihak rumah sakit menamainya Burger King Doe saat itu.

Hari di mana pria tersebut ditemukan tidak terjadi aksi pencurian ataupun aksi kriminal lainnya. Pihak kepolisian pun belum mendapatkan informasi mengenai pria ini karena ia masih belum sadarkan diri.

Setelah pria tersebut tersadar, ia pun ditanyai tentang identitas dirinya. Namun pria ini tidak dapat mengingat siapa dirinya. Ia lalu mengingat sebuah nama yaitu "Benjaman". Sedangkan "Kyle" adalah nama yang didapatnya dari polisi dan rumah sakit. Saat terbangun itu, Benjaman melihat dirinya pertama kali di cermin dan mengatakan bahwa dirinya terlihat 20 tahun lebih tua dari yang ia kira.

Kartu identitas Benjaman Kyle

Benjaman Kyle atau Benjamin Kyle (pada beberapa website) ternyata menderita penyakit katarak dan baru dioperasi 9 bulan kemudian setelah dilakukan penggalangan dana untuknya. Karena tidak ada social security number, maka Benjaman tidak dapat memiliki pekerjaan (peraturan di Amerika) untuk menghidupi dirinya. Awalnya ia yang tadinya tinggal di penampungan sosial, akhirnya mendapatkan bantuan dari seorang perawat J.C Lewis Health Care Center yang menawarinya pekerjaan.

Benjaman Kyle tetap tak dapat mengetahui identitas dirinya bahkan setelah pihak kepolisian turun tangan. Kyle akhirnya pada tahun 2008 masuk ke dalam program televisi Dr.Phil. Setelah kisah mengenai dirinya tersebar, Benjaman Kyle mendapatkan tawaran untuk bekerja dari Josh Shrutt, seorang pemilik restoran lokal. Kyle juga diberikan tempat tinggal yang layak.

Setelah lebih dari sepuluh tahun berlalu, akhirnya pada tahun 2015 seorang ahli genetik genealogis CeCe Moore mendapatkan nama dan data lahir Kyle setelah lebih dari 2,5 tahun menyelidiki DNA dan mencocokkannya dengan banyak data identitas di seluruh Amerika.

CeCe Moore, ahli genetik genealogis

Ternyata pria ini bernama William Burgess Powell lahir tahun 1948 dan berasal dari Lafayette, Indiana dan meninggalkan kotanya sejak tahun 1976. Namun tidak diketahui keterangan lebih lanjut mengenai dirinya. Benjaman bahkan memasang foto dirinya di Facebook dengan harapan ada seseorang yang dapat mengenali dirinya sebagai keluarga atau saudara.

Foto-foto wajah Benjaman Kyle dipasang di Facebook

Dengan demikian maka, Benjaman Kyle menjadi satu-satunya warga Amerika Serikat yang tidak diketahui dengan jelas identitasnya meskipun keberadaan orangnya terkonfirmasi.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Identitas Benjaman Kyle Yang Misterius"

Posting Komentar