Merinding.com

Merinding.com

Legenda Blair Witch




Salah satu dari sekian banyak legenda mengenai penyihir wanita, mungkin kisah legenda yang satu ini adalah yang paling terkenal. Hingga di era modern seperti saat ini pun orang-orang masih mempercayai kekuatan dan cerita-cerita mengerikannya. Bahkan sineas Hollywood pun membuatnya dalam sebuah film. Legenda itu dikenal dengan Blair Witch..

Pada tahun 1785, di sebuah kota kecil yang bernama Blair, yang terletak di Maryland, tinggallah seorang wanita tua keturunan Irlandia yang bernama Elly Kedward. Ia dituduh oleh masyarakat setempat memiliki sihir jahat. 

Oleh masyarakat setempat, Elly kemudian diusir dari tempat tinggalnya. Ia kemudian dibawa ke sebuah hutan dengan mata tertutup. Saat itu badai salju dahsyat sedang melanda daerah tersebut. Mereka kemudian menyiksa wanita tua itu dan meninggalkannya sendiri di dalam hutan.

Ilustrasi Elly Kedward ditinggalkan di dalam hutan

Warga setemapat yang menyiksanya tadi mengira bahwa Elly telah mati. Namun ternyata arwahnya menghantui seluruh hutan itu.

Di akhir musim dingin setahun setelahnya yaitu 1786, roh Elly Kedward kembali dan menuntut balas atas kematiannya. Anak-anak di Blair pun satu persatu menghilang secara misterius. Kengerian pun menyelimuti seluruh kota kecil itu. Mereka kemudian menyebutnya dengan "Blair Witch". 

Warga kota itu pun kemudian bersumpah untuk tidak akan pernah lagi menyebut-nyebut nama Elly Kedward lagi. Segera setelah musim dingin usai, warga pun mulai meninggalkan kota Blair. Blair kemudian segera menjadi kota hantu tak berpenghuni. 

Pada tahun 1820an seorang pria bernama Burkitt akhirnya membeli properti-properti yang ada di kota Blair. Ia kemudian mulai melakukan renovasi pada properti dan bangunan-bangunan yang ada di sana. Pemilik yang baru ini kemudian secara resmi merubah nama kota Blair menjadi Burkittsville pada tahun 1824. Dan hingga saat ini Burkittsville telah menjadi salah satu kota di Maryland, Amerika Serikat.

Salah satu sudut kota Burkittsville, Maryland

Bertahun-tahun kemudian seorang anak berusia 10 tahun bernama Eileen Treacle ditarik oleh sebuah tangan misterius ke dalam sungai Tappy East Creek. Kejadian ini disaksikan oleh orang tua Eileen dan orang-orang yang sedang berada di sekitar sungai tersebut. Pertolongan pun segera dilakukan. Walaupun air sungai saat itu tidak dalam, namun Eileen Treacle tidak pernah ditemukan.

Beberapa bulan kemudian, air sungai tersebut penuh dengan minyak. Peternak yang biasanya menggembalakan ternaknya di sekitar sungai itu pun mulai memindahkan ternaknya, karena air sungai tersebut mematikan ternak-ternak mereka.

Pada tahun 1886, insiden hilangnya anak kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang anak perempuan bernama Robin Weaver. Robin dilaporkan tersesat di dalam hutan dan tidak kembali. Kru penyelamat pun diturunkan. Ketika para penyelamat sedang melakukan pencarian, Robin pulang ke rumahnya sendirian dengan kondisi selamat.

Ia pun menceritakan bahwa ketika dirinya tersesat di hutan ia bertemu dengan seorang wanita tua dengan kaki melayang di udara yang kemudian mengajaknya ke rumahnya. Di sana ia kemudian tinggal di sebuah ruang bawah tanah. Namun Robin kemudian melarikan diri dan berhasil kembali ke rumahnya.

Pada tahun 1940an, seorang pria bernama Rustin Parr yang diketahui menempati sebuah rumah tua yang berada di atas bukit datang ke pasar di Burkittsville dan mengumumkan bahwa ia akhirnya telah "menyelesaikannya". Kata-kata aneh yang terus ia ucapkan akhirnya membuat polisi mendatangi rumahnya. Betapa terkejutnya mereka saat didapati 7 mayat anak-anak yang telah dibunuh dengan ritual mistik. Perut mereka telah dijahit dengan simbol pagan.

Menurut pengakuan Parr, ia telah menculik anak-anak itu dan menempatkan mereka di lantai dasar rumahnya. Di sanalah ia kemudian menyiksa anak-anak itu dan akhirnya membunuhnya. Parr mengatakan bahwa ia sudah dirasuki oleh roh Elly Kedward yang digantung di dalam hutan pada abad ke 18 dan mulai meneror dan memerintahkannya untuk membunuh anak-anak.

Total ada 8 anak yang telah Parr culik, namun hanya 7 orang anak yang dibunuh. Menurut pengakuannya, setelah ia membunuh anak yang ke 7, seorang wanita tua berjubah hitam mendatanginya dan mengatakan padanya bahwa tugasnya telah selesai. Wanita tua misterius itu pun memerintahkannya untuk pergi ke kota dan mengumumkan bahwa ia telah "menyelesaikannya".

Film dokumenter "The Blair Witch Project"

Pada Oktober 1994 silam, sebuah film dokumenter bertajuk "Blair Witch Project" dirilis. Para pembuat film yaitu Heather Donahue, Michael C. Williams, dan Joshua Leonard. Saat penggarapan proyek film dokumenter ini, mereka mendatangi Burkittsville, Maryland dan mewawancarai warga sekitar. Namun yang mengerikan adalah ketiga orang ini menghilang dan tidak pernah kembali. Barang-barang mereka ditemukan di sebuah rumah tua di dalam hutan.

Pada tahun 2016 ini, sebuah film bertajuk Blair Witch dirilis. Film bergenre horror psikologis ini disutradarai oleh Adam Wingard dan ditulis oleh Simon Barrett.

Poster Film Blair Witch 2016


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Legenda Blair Witch"

Posting Komentar