Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fenomena Doppelganger Emilie Sagee




Tiga belas orang murid Pensionat von Neuwelcke menjadi saksi mata atas salah satu fenomena paling aneh di dunia, Doppelganger. Mereka melihat guru mereka, Emilie Sagee yang sedang mengajar di depan kelas sedang menulis di papan tulis ketika secara tiba-tiba muncul kembaran misterius guru tersebut berdiri persis di sampingnya menirukan gerakannya. Kasus Emilie Sagee adalah kasus Doppelganger paling nyata dan terkenal yang pernah terjadi di dunia.

Doppelganger adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Jerman yaitu doppel (ganda) dan gaenger (perjalan) yang dapat diartikan sebagai suatu penampakan dari seseorang yang masih hidup. Fenomena Doppelganger terkadang diartikan sebagai penampakan kembaran misterius seseorang.

Selama bertahun-tahun ada beberapa laporan mengenai fenomena misterius ini. Bahkan beberapa orang terkenal di dunia pun disebutkan mengalami fenomena yang masih belum dapat dijelaskan ini antara lain, Abraham Lincoln, Queen Elizabeth I, Johann Wolfgang van Goethe, hingga Catherine The Great.

Ada sebuah kepercayaan yang meyakini bahwa bila seseorang melihat doppelgangernya sendiri, maka itu artinya ajal orang tersebut telah dekat. Hal ini seperti apa yang terjadi pada Abraham Lincoln yang beberapa kali melihat doppelgangernya sendiri sebelum akhirnya meninggal dunia akibat ditembak.

Kasus fenomena yang terjadi pada Emilie Sagee rupanya adalah fenomena yang paling mengerikan. Bagaimana tidak, jika fenomena doppelganger yang lain hanya orang tersebut yang melihat kembaran misteriusnya, maka Emilie Sagee justru sebaliknya. Banyak orang yang telah melihat doppelgangernya sedangkan ia sendiri bahkan tidak pernah melihat kembaran misteriusnya tersebut.

Julie von Guldenstubbe, salah seorang saksi mata kasus Emilie Sagee mengungkapkan kisahnya yang kemudian ditulis oleh Robert Dale Owen, seorang penulis asal Amerika Serikat. Bagaimana kisahnya?


Kisah Misterius Doppelganger Emilie Sagee



Emilie Sagee adalah seorang wanita berusia 32 tahun yang berasal dari Dijon, Perancis. Emilie Sagee bekerja sebagai seorang guru untuk beberapa sekolah wanita di Perancis salah satunya yaitu Pensionat von Neuwelcke. 

Pada tahun 1846, sebuah peristiwa aneh terjadi di sekolah tersebut. Para siswi wanita sekolah tersebut melaporkan keanehan pada guru mereka yaitu Emilie Sagee yang dapat terlihat di dua tempat yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Beberapa peristiwa penampakan kembaran misterius Emilie Sagee pun diceritakan. 

Sebanyak 13 orang siswi yang saat itu sedang belajar di dalam kelas melihat Emilie Sagee yang sedang mengajar beserta dengan kembaran misteriusnya yang berada persis di sebelahnya. Yang lebih menakutkan adalah kembaran Sagee tersebut melakukan gerakan hampir sama persis seperti yang dilakukan Sagee yang asli. Hanya saja, Emilie yang asli memegang kapur, sedangkan kembaran misteriusnya tersebut tidak.

Kejadian penampakan doppelganger Sagee ternyata bukan hanya itu saja. Beberapa fenomena penampakan kembaran Sagee tersebut beberapa kali terjadi dan membuat takut para siswi dan staf sekolah.



Saat makan malam, Sagee yang terlihat sedang duduk dan tengah makan juga diikuti oleh kembaran misterius tersebut yang berada di belakangnya. Selain itu juga saat seorang siswi sedang berganti pakaian, ia melihat Sagee dan kembaran misteriusnya muncul di pantulan cermin ruang ganti tersebut yang langsung membuat siswi tersebut pingsan tak sadarkan diri.

Bahkan pada suatu waktu sebanyak 42 siswi menjadi saksi mata yang melihat langsung penampakan dari kembaran misterius Sagee. Hal ini terjadi saat para siswi tersebut melihat Sagee ada di dua tempat dan mengerjakan kegiatan yang berbeda. Satu orang sedang duduk menyulam di dalam kelas, sedangkan yang lainnya ada di taman bunga. 

Dari sekian banyak peristiwa penampakan doppelgangernya, Emilie Sagee tak pernah sekalipun melihat kembaran misteriusnya tersebut. Namun, Emilie Sagee diberhentikan dari sekolah-sekolah tempatnya mengajar karena diklaim telah membuat ketakutan seluruh sekolah.

Hingga saat ini belum ada penelitian yang dapat membuktikan secara ilmiah apa yang menyebabkan terjadinya kemunculan doppelganger. Menjadikannya sebagai salah satu fenomena paling misterius yang terjadi di dunia.

Eya
Eya Mystery and World History Enthusiast

1 komentar untuk "Fenomena Doppelganger Emilie Sagee"