Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Legenda Rawa Manchac




Rawa Manchac sekilas terlihat sangat indah, dengan pohon-pohon yang berjajar di sisi rawa. Bila difoto rawa ini terlihat bagaikan lukisan. Namun rawa yang indah ini memiliki kisah legenda yang amat terkenal. Legenda yang melibatkan seorang wanita yang memiliki ilmu voodoo bernama Julie White.

Rawa Manchac terletak di Louisiana, Amerika Serikat. Danau ini dikenal sebagai tempat untuk memancing, berburu itik, dan juga wisata air. Menurut legenda lokal, danau yang indah ini dihuni oleh makhluk mengerikan yang tinggal di dasar rawa. Mereka menyebutnya dengan nama Rougarou. Rougarou diceritakan berbentuk seperti serigala jadi-jadian.

Selain Rougarou, terdapat pula sebuah legenda yang amat terkenal di rawa ini. Legenda tersebut menyangkut seorang wanita bernama Julie White. Wanita yang hidup sekitar akhir 1800an hingga awal 1900an ini begitu melegenda dengan kemampuan ilmu gaibnya. Ia juga dikenal memiliki ilmu voodoo yaitu semacam ilmu sihir.

Saat itu praktek ilmu voodoo cukup terkenal di Louisiana. Ilmu sihir ini dibawa oleh orang-orang Afrika Barat selama masa penjajahan. Voodoo juga dikenal dibawa oleh pengungsi asal Haiti pada abad 18-19 masehi.

Julie White dikenal oleh penduduk sekitar sebagai tetangga yang tak ramah. Ia seringkali terlihat duduk di beranda rumahnya sambil melihat orang yang lewat di depan rumahnya dengan tatapan mengerikan. Namun Julie White selalu berhasil memprediksi hal-hal buruk yang akan terjadi. Oleh karena itu penduduk sekitar menjulukinya sebagai peramal.

Pada tahun 1915, White membuat sebuah ramalan yang amat mengerikan tepat sehari sebelum hari kematiannya. Hari itu ia terdengar mengatakan sebuah kalimat yang berulang-ulang. Kalimat itu adalah:

"Suatu hari aku akan mati, dan aku akan membawa semuanya bersamaku.."

Kata-katanya berubah menjadi kenyataan. Saat Julie White meninggal dunia dan hendak dimakamkan, sebuah badai besar melanda desa tersebut. Badai tersebut menyapu setidaknya 3 desa dan menewaskan ratusan penduduknya. Sehingga membuat wilayah tersebut terendam air dan menjadi rawa.

Saat ini banyak para turis yang melakukan wisata air di Manchac. Wisata air tersebut juga menjadi wisata horor karena konon turis yang menyambangi daerah tersebut biasanya melihat penampakan tubuh manusia yang mengapung, kemudian akan lenyap secara misterius.

Eya
Eya Mystery and World History Enthusiast

4 komentar untuk "Legenda Rawa Manchac"