Merinding.com

Merinding.com

Bigfoot, Makhluk Nyata atau Hanya Legenda?




Bigfoot atau yang berarti "kaki besar" adalah sebutan bagi makhluk misterius yang menyerupai kera bertubuh besar. Walaupun terdapat beberapa laporan mengenai penampakannya, tidak pernah ada bukti spesifik dan meyakinkan mengenai keberadaannya. Menimbulkan pertanyaan besar apakah Bigfoot memang sungguh-sungguh nyata?

Cerita mengenai keberadaan Bigfoot telah mulai terdengar sejak adanya laporan-laporan yang masuk mengenai penampakannya. Penampakan Bigfoot telah mulai dilaporkan sejak abad ke 19 di sekitar wilayah Kanada dan Amerika Utara.

Laporan dan bukti yang pertama kali dilaporkan mengenai keberadaan Bigfoot adalah penemuan jejak kaki yang diduga merupakan jejak kaki Bigfoot. Jejak kaki ini dilaporkan oleh seorang pedagang Kanada. Nama Bigfoot sendiri mulai dikenal luas sejak penemuan jejak kaki besar yang diberitakan besar-besaran di media pada tahun 1967. Jejak kaki ini ditemukan di Bluff Creek, California Amerika Serikat.



Menurut banyaknya saksi yang melaporkan penampakan makhluk yang diduga Bigfoot ini, mereka mendefinisikan Bigfoot sebagai makhluk hominoid menyerupai gorilla, berukuran besar dengan tinggi badan 2-3 meter, berbulu, memiliki bobot tubuh sekitar 200-250 kg, dan berjalan dengan menggunakan kedua kakinya seperti manusia.

Bigfoot disebut-sebut menghuni kawasan hutan lebat di pedalaman hutan daerah Kanada dan barat daya pasifik Amerika Utara. Makhluk yang disebut memiliki mata besar dan tulang alis yang menonjol ini pernah terlihat di kawasan Amerika Utara tersebut memiliki bulu lebat berwarna kecoklatan. Di sebut pula bahwa Bigfoot adalah makhluk nokturnal dan daerah yang dilaluinya akan tercium bau busuk menyengat.

Beberapa laporan dan foto-foto serta video penampakan makhluk yang diduga merupakan Bigfoot telah banyak beredar luas. Salah satunya adalah video penampakan makhluk yang diduga Bigfoot yang diunggah di Youtube.



Pada video berdurasi 1 menit 55 detik tersebut terlihat makhluk besar berbulu sedang berjalan di sekitar bukit yang merupakan daerah hutan di Kanada.
Selain video penampakan Bigfoot di hutan Kanada tersebut, ada beberapa bukti lainnya yang diklaim sebagai bukti adanya Bigfoot. Selain video tentunya ada banyak foto-foto dan ditemukannya jejak kaki dan rambut. Salah satu bukti yang cukup fenomenal adalah berita adanya pemburu yang telah berhasil membunuh Bigfoot dan mendapatkan kepalanya.
Rick Dyer sang pemburu itu mengaku telah membunuh Bigfoot pada Sepetember 2012. Ia mengaku telah berhasil menemukan Bigfoot tersebut di San Antonio, Texas dan memamerkan Bigfoot tangkapannya ke publik. Meskipun banyak yang menduga itu hanyalah hoax dan tipuan Dyer.
Meskipun telah banyak bukti berupa foto, video, dan jejak kaki, namun anehnya hingga saat ini tidak pernah sekalipun ditemukan bukti yang meyakinkan. Bukti yang dimaksud antara lain kotorannya, tulang belulangnya, maupun Bigfoot yang masih hidup atau sudah mati.
Sampai saat ini masih banyak pendapat yang bertentangan. Ada yang mempercayai keberadaan makhluk ini, namun tidak sedikit pula yang meragukannya. Bagi yang telah melihat penampakannya langsung tentu saja mempercayai keberadaan makhluk serupa gorilla ini. Namun sebagian lagi percaya bahwa Bigfoot hanyalah mitos belaka.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bigfoot, Makhluk Nyata atau Hanya Legenda?"

Posting Komentar