Merinding.com

Merinding.com

Poe Toaster




Tanggal 19 Januari 1949 dini hari sesosok orang tak dikenal masuk ke sebuah pemakaman di Baltimore, Maryland. Sosok ini kemudian melangkah menuju ke arah makam Edgar Allan Poe. Ia kemudian bersulang dengan sebotol cognac. Sebelum pergi, ia meninggalkan 3 tangkai bunga mawar merah. Siapa sebenarnya sosok misterius itu?

Edgar Allan Poe adalah seorang penulis terkenal asal Amerika Serikat yang lahir pada 19 Januari 1849. Ia terkenal akan karyanya yang beraliran fiksi horor kriminal dan cerita-cerita detektif. Edgar Allan Poe meninggal dalam usia yang masih sangat muda yaitu 40 tahun pada 7 Oktober 1849.

Edgar Allan Poe

Poe Toaster adalah julukan yang diberikan kepada sesosok (atau 2 orang) yang mengunjungi makam Poe setiap tanggal 19 Januari yaitu hari kelahiran Poe. Sosok misterius ini mengunjungi makam Poe setiap dini hari dimulai dari tahun 1949 yaitu seabad setelah tanggal kematiannya.

Setiap dini hari tanggal 19 Januari, akan datang sosok yang mengenakan pakaian berwarna gelap, mengenakan topi hitam lebar, dan juga scarf putih. Ia datang membawa cognac (brandy asal Prancis) dan juga tiga kuntum mawar merah. Poe Toaster ini kemudian melakukan penghormatan di depan makam Poe. Ia menuangkan cognac dan meminum separuhnya. Sebelum pergi ia akan meninggalkan tiga tangkai bunga mawar merah di atas makam yang menurut dugaan dipersembahkan untuk Edgar Allan Poe, Virginia (istri Poe), dan Maria Clemm (mertua Poe) yang dimakamkan di tempat yang sama.




Kebiasaan aneh ini kemudian terus berlanjut hingga tahun 1998. Di tahun itu Poe Toaster yang asli dipercaya telah meninggal dunia. Kemudian tradisi ini dilanjutkan oleh anaknya. 

Hingga tahun 2010 yang lalu sudah banyak oknum yang meniru-niru kebiasaan aneh ini dan mengaku sebagai Poe Toaster, namun tentu saja mereka gagal. Hingga pada akhirnya tahun 2009 diyakini menjadi tahun terakhir tradisi Poe Toaster ini, karena pada 19 Januari 2010 sudah tidak ada lagi sosok misterius yang mendatangi makam Edgar Allan Poe. 

Hingga saat ini tidak ada yang mengetahui siapa sosok Poe Toaster sebenarnya. "Anak" Poe Toaster yang diduga meneruskan tradisi ini pun tidak pernah muncul ke permukaan. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Poe Toaster"

Posting Komentar